Kamis 03 Maret 2022, 10:00 WIB

Diduga Tersangkut Korupsi Wali Kota Bekasi, Ketua DPRD Kota Bekasi Dicopot

Rudi Kurniawansyah | Megapolitan
Diduga Tersangkut Korupsi Wali Kota Bekasi, Ketua DPRD Kota Bekasi Dicopot

MI/Rudi Kurniawansyah
Ketua DPRD Kota Bekasi Chairuman Juwono Putro dipastikan dicopot dari jabatannya.

 

KETUA DPRD Kota Bekasi Chairuman Juwono Putro dipastikan dicopot dari jabatannya, lantaran diduga terkait kasus dugaan korupsi Wali Bekasi nonaktif Rahmat Effendi.

Sebagai penggantinya, DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bekasi telah menunjuk Sekretaris Komisi 1 DPRD Kota Bekasi Syaifudaullah menjadi Ketua DPRD Kota Bekasi yang baru.

Anggota Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kota Bekasi Abdul Muin Hafied mengatakan pergantian Ketua DPRD Kota Bekasi telah disetujui dalam rapat pimpinan dan dilanjutkan lagi dalam rapat Banmus.

"Sesuai surat dari DPD PKS untuk mengajukan pergantian Ketua DPRD Choiruman J Putro dan ditindak lanjuti oleh rapat pimpinan DPRD bersama ketua-ketua fraksi dan dilanjutkan rapat Banmus untuk menyetujui surat dari DPD PKS untuk diparipurnakan pada Senin 7 Maret 2022," kata Abdul Muin yang juga merupakan Ketua Komisi 3 DPRD Kota Bekasi kepada Media Indonesia, Kamis (3/3).

Ia menegaskan, berdasarkan surat dari DPD PKS untuk penganti Ketua DPRD Kota Bekasi yang baru adalah Syaifudaullah yang merupakan anggota DPRD Kota Bekasi. Adapun agenda dalam rapat paripurna pada Senin (7/3) mendatang termasuk penetapan pergantian Ketua DPRD Kota Bekasi dan penggantinya berdasarkan surat dari DPD PKS Kota Bekasi.

Ia mengungkapkan, selanjutnya surat diserahkan oleh Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto untuk dilanjutkan ke Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Hal itu untuk mendapat persetujuan pergantian.

"Sambil menunggu hasil surat dari Gubernur Jawa Barat, maka Wakil Ketua 1 DPRD untuk menjabat sementara Ketua DPRD dalam rangka menjalankan proses-proses agenda DPRD," jelasnya.

Ia menambahkan, setelah itu surat dari Gubernur Jawa Barat diterima DPRD Kota Bekasi. "Maka akan dijadwal oleh Banmus untuk diparipurnakan untuk proses pelantikan Ketua DPRD yang baru," pungkasnya.(OL-13)

Baca Juga: Polisi Dalami Peran Doni Salmanan di kasus Investasi Bodong Binomo

Baca Juga

ANTARA/Aditya Pradana Putra

Tiang Pantograf Roboh Timpa KRL hingga Anjlok di Kampung Bandan

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 26 November 2022, 20:10 WIB
Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya Sabtu (26/11) siang hingga sore ini membuat sebuah tiang pantograf roboh menimpa...
DOK.MI

Belasan Kontrakan Luluh Lantak Dihantam Puting Beliung di Jelambar

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 26 November 2022, 19:55 WIB
Hingga kini, tercatat 26 kepala keluarga (KK) atau 68 jiwa yang kehilangan tempat tinggal akibat kejadian...
MI/RAMDANI

Jakarta Kembangkan Potensi Ekonomi Kreatif Digital

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 26 November 2022, 19:22 WIB
Andhika mengungkapkan, telah menyiapkan rancangan besar grand desain pengembangan ekonomi kreatif di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya