Selasa 16 November 2021, 16:38 WIB

Polsek Tambora Ciduk Pelaku Spesialis Pencurian Spion Mobil

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan
Polsek Tambora Ciduk Pelaku Spesialis Pencurian Spion Mobil

DOK MI.
Ilustrasi.

 

DUA pelaku spesialis pencurian spion mobil yang kerap meresahkan masyarakat di wilayah Tambora, Jakarta Barat, diamankan Polsek Tambora Jakarta Barat. Pasalnya, salah satu pelaku yang berhasil diringkus polisi merupakan spesialis pencurian spion mobil yang telah beraksi sebanyak 17 kali, baik di wilayah Tambora maupun luar wilayah Tambora, Jakarta Barat.

Kasie Humas Polres Metro Jakarta Barat Ajun Komisaris Moh Taufik menjelaskan kedua pelaku yang berhasil diamankan berinisial CH als Dadut, 20, dan MR als Dean, 16. CH diamankan di warnet dan MR als Dn di kediamannya.

Di hadapan penyidik, pelaku mengatakan telah menjual barang curian spion mobil tersebut kepada seseorang di daerah Sawah Besar dengan harga Rp600 ribu. "Dari hasil penjualan tersebut kemudian hasilnya dibagi tiga oleh pelaku,” kata Taufik, Selasa (16/11). Diketahui, pelaku CH merupakan spesialis pencurian spion mobil yang telah beraksi sebanyak 17 kali di antaranya 7 di wilayah Tambora dan 10 di luar wilayah Tambora. 

Penangkapan tersebut bermula usai pihaknya menerima laporan terkait kasus pencurian spion mobil di daerah Kampung Duri, Tambora, Jakarta Barat. "Korban Gow Tio Bu mendatangi Polsek Tambora melaporkan perihal spion mobil Ayla miliknya dicuri oleh orang yang tidak dikenal," ujarnya, Selasa (16/11).

Perampokan spion itu diketahui korban pada Kamis (11/11) sekira pukul 18.00 WIB, saat dirinya sedang berkumpul di pos ronda. Berangkat dari laporan tersebut tim buser di bawah pimpinan Kanit Reskrim Polsek Tambora Iptu yugo Pambudi dan Panit Reskrim Ipda I Gusti Astawa terjun ke lokasi kejadian mengumpulkan bukti dan keterangan saksi.

"Kami mendapatkan rekaman CCTV. Dari rekaman tersebut tampak terlihat pelaku pencurian spion mobil berjumlah tiga orang," tuturnya. Dari hasil rekaman CCTV dilakukan pengembangan dan penyidik berhasil mengamankan dua pelaku.

Baca juga: Polisi Tegaskan Sepeda Belum Boleh Lintasi JLNT Casablanca

Kedua pelaku lantas melakukan tes urine dan mengandung narkoba. "Positif mengandung narkoba jenis sabu dan ganja," katanya. Atas perbuatan kriminal itu, kedua tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP dengan hukuman penjara selama-lamanya tujuh tahun. (OL-14)

Baca Juga

MI/Andri Widiyanto

Satpol PP Depok Kunker ke DKI Belajar Pelayanan Standar Ibu Kota

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 19 Januari 2022, 11:30 WIB
SATPOL PP Kota Depok, Jawa Barat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Satpol PP DKI Jakarta hari...
dok.ant

Ini 14 Lokasi Bayar Pajak Kendaraan di Jadetabek

👤Muhammad Fauzi 🕔Rabu 19 Januari 2022, 10:20 WIB
LAYANAN Samsat Keliling ini hanya melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB)...
MI/ANDRI WIDIYANTO

BMKG Peringatkan Cuaca Ekstrem di Jabodetabek dalam Tiga Hari ke depan

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 19 Januari 2022, 09:52 WIB
Sebagian besar wilayah Jabodetabek termasuk wilayah yang diprediksikan mengalami puncak musim hujan pada periode Januari 2021...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya