Sabtu 13 November 2021, 14:50 WIB

Polisi Tangkap Pencuri dengan Modus Pecah Kaca di PIK

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Polisi Tangkap Pencuri dengan Modus Pecah Kaca di PIK

DOK MI.
Ilustrasi.

 

POLISI menangkap dua pencuri laptop dengan modus pecah kaca kendaraan yang terjadi di daerah Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, pada Selasa (26/10). Kedua pelaku berinisial AK dan TJ.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Guruh Arif Darmawan mengatakan kedua pelaku ditangkap di kawasan Grogol, Jakarta Barat. Pihaknya masih memburu dua pelaku lain, yakni IM serta DM, yang berperan sebagai eksekutor dalam aksi pencurian tersebut.

"Tersangka lain yang saat ini masih dalam pencarian dan masih DPO yang berinisial IM dan DM. Keduanya bertugas memecahkan kaca dan mengambil barang-barang milik korban pada saat kejadian," kata Guruh, ketika dikonfirmasi, Sabtu (13/11).

Lebih lanjut, Guruh menjelaskan pencurian tersebut berawal saat korban sedang memarkir mobilnya. Setelah kembali dari tempat makan, korban lalu kembali ke tempat parkir dan mendapati mobilnya dengan kaca pecah. "Korban mendapati kaca mobil sebelah kiri tengah sudah pecah dan barang-barang milik korban diketahui telah hilang," kata Guruh.

Para pelaku diduga memecah kaca mobil korban dengan suatu benda. Setelah pecah, kaca mobil itu didorong dan langsung menggasak barang berharga yang ada di mobil tersebut.

Baca juga: Lima SDN di Kota Depok Dibobol Maling

Atas perbuatan itu, kedua pelaku yang telah ditangkap ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan. Keduanya dijerat Pasal 363 ayat 1 ke 4e dan 5e KUHP dengan ancaman hukuman pidana paling lama 7 tahun penjara.(OL-14)

Baca Juga

Antara/Didik Suhartono.

Sabu akan Diedarkan untuk Wisatawan Berpesta di Pulau Seribu

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 25 Januari 2022, 14:39 WIB
Zulpan mengatakan pengungkapan sabu tersebut berawal dari laporan masyarakat mengenai peredaran narkoba di Kampung Bahari, Penjaringan,...
Antara

Jakpro Enggan Ungkap Penyebab Gagalnya Tender Sirkuit Formula E

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 25 Januari 2022, 14:34 WIB
TENDER pembangunan sirkuit Formula E yang dilakukan oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro) telah gagal menemukan...
MI/Andri Widiyanto

Vaksinasi Booster di Jakarta Capai Hampir 300 ribu Dosis

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 25 Januari 2022, 14:11 WIB
Tidak hanya vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua bagi warga yang belum mendapatkan vaksin, vaksin penguat atau booster juga terus...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya