Sabtu 13 November 2021, 11:01 WIB

Lima SDN di Kota Depok Dibobol Maling

Kisar Rajagukguk | Megapolitan
Lima SDN di Kota Depok Dibobol Maling

dok.mi
Ilustrasi; pencurian

 

LIMA sekolah dasar (SD) di Kota Depok, Jawa Barat disantroni kawanan maling. Dalam peristiwa ini seorang warga terluka akibat ditusuk penjahat dengan senjata tajam.

Didapat keterangan, lima SD yang dibobol kawanan penjahat di Kota Depok itu yakni adalah SDN Sukatani 6, SDN Tapos 5, SDN Kebayunan, Kecamatan Tapos. SDN Cipayung 2 dan SDN Cipayung 4, Kecamatan Cipayung.

Dari lima SDN tersebut kawanan penjahat membawa kabur perlengkapan sekolah seperti komputer, CPU, printer, infokus, tabung pemadam kebakaran, speaker, radio dan laptop.

Selain perlengkapan sekolah, kawanan penjahat yang diperkirakan lebih 5 orang menggunakan mobil itu, juga membawa kabur sepatu guru, charger, handphone dan tabung gas dan kompor.

Dari keterangan yang diperoleh, kasus pembobolan lima SDN ini terjadi Jumat 12 November 2021 dini hari, kemarin.

Peristiwa pada lima SDN tersebut sudah dilaporkan kepada pihak berwajib.

Dalam kasus pencurian di 5 SDN ini, seorang warga yang tempat tinggalnya bersebelahan dengan SDN Sukatani 6, Kota Depok di Kecamatan Tapos bernama Febriyanto, mengalami luka dibagian perut akibat disabet benda tajam. Akibat luka yang dialaminya parah, korban dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Sentra Medika di Jalan Raya Bogor, Kecamatan Sukma Jaya untuk mendapatkan pertolongan kesehatan.

Febriyanto, menurut keterangan, kala itu mendengar suara di salah satu ruangan SDN Sukatani 6. Ia pun keluar dan melihat beberapa orang tak dikenal masuk ke ruangan kelas serta melihat sebuah mobil warna gelap parkir di halaman sekolah. Ia pun lantas berteriak membangunkan warga.

Dianggap mengganggu, salah seorang dari pelaku menghunuskan sebilah pisau ke bagian perutnya. Melihat Febriyanto terkapar bersimbah darah di atas tanah, komplotan penjahat pun kabur membawa perlengkapan sekolah SDN dengan menumpangi sebuah mobil.

Diduga pelaku pencurian di SDN Sukatani 6 merupakan pelaku pencurian di SDN Tapos 5, SDN Kebayunan, SDN Cipayung 2 dan SDN Cipayung 5. Termasuk pelaku pencurian di Masjid Nurul Fatah, Jalan Raya Ciherang, Kecamatan Tapos yang terjadi di malam yang sama.

Kepala Bidang Sarana Prasarana Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kota Depok Sutarno meminta satuan sekolah agar mengintensifkan pengamanan agar kasus serupa tidak terulang.

"Kami mengimbau satuan sekolah memperketat pengamanan dan memberi kunci ganda pada pintu- pintu kelas," imbau Sutarno (OL-13)

Baca Juga: Kemen PPPA: Pencurian yang Melibatkan Anak Perlu Penanganan ...

Baca Juga

dok twitter@neirajcqs.

Kasus Tak Kunjung Diproses, Korban KDRT Ngadu ke Kapolda Metro

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Selasa 25 Januari 2022, 09:02 WIB
PEREMPUAN bernama Neira Jacqueline menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) selama empat tahun yang dilakukan...
ANTARA FOTO

Jakarta Tetap PPKM Level 2, Kemendagri Minta Vaksinasi Terus Dikebut

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 25 Januari 2022, 08:49 WIB
Pemerintah daerah diharap bisa melakukan akselerasi vaksinasi booster di kabupaten/kota yang tingkat capaian vaksinnya sudah...
dok.ant

Jakarta Kemungkinan PPKM Level 3, Wagub DKI: Kita Laksanakan Keputusan Pusat

👤Hilda Julaika 🕔Selasa 25 Januari 2022, 07:30 WIB
WAKIL Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menegaskan soal kemungkinan Jakarta akan naik ke PPKM Level 3, terserah keputusan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya