Jumat 02 April 2021, 18:22 WIB

Kapolda Metro Jaya Janji Bongkar Asal Pistol Pengemudi Fortuner

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Kapolda Metro Jaya Janji Bongkar Asal Pistol Pengemudi Fortuner

Antara
Ilustrasi

 

POLISI akan mendalami senjata api yang dibawa oleh 'koboi' atau pengendara mobil yang mengacungkan pistol ke warga di Duren Sawit, Jakarta Timur.

Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran mengatakan pihaknya akan mendalami dari mana MFA, pengendara mobil yang telah diamankan polisi itu mendapatkan senjata api.

"Tentang asal-usul senjatanya nanti kita mencari tahu dari mana asal-usul senjatanya," kata Fadil di Jakarta, Jumat (2/4).

Selain itu, Fadil mengatakan pihaknya akan menyusun sejumlah langkah, mulai dari pencegahan, pengawasan, hingga penegakan hukum terhadap penyalahgunaan senjata dan peredaran senjata.

"Nanti akan kita persiapkan dengan baik supaya menghasilkan tata kelola dan manajemen senjata api yang baik," kata Fadil.

Sebelumnya, polisi menangkap MFA, pengendara mobil Fortuner yang mengacungkan pistol kepada warga di Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Jumat (2/4) dini hari WIB. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengungkapkan polisi langsung bergerak cepat dan mengamabkan MFA di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan.

Baca juga: Imbang Dengan Persita, Bali United Lolos Ke Perempat Final

Yusri mengatakan pihaknya melacak alamat MFA melalui plat nomor mobil B 1673. Lalu, diketahui pengendara mobil itu beralamat di wilayah Senayan, Jakarta Selatan. Saat polisi mendatangi kediamannya, sang sopir tidak berada di tempat.

"Saat sampai di kediaman, sang sopir tidak ditemukan, tapi melalui orang tuanya kita ketahui posisinya. Kita amankan di salah satu parkiran mal," kata Yusri, di Jakarta, Jumat (2/4).

Yusri menjelaskan kejadian itu berawal saat MFA melintas di Duren Sawit. MFA lalu menyenggol motor yang dikendarai seorang perempuan di lampu merah Jalan Baladewa.

Sempat terjadi cek cok,MFA naik pitam dan mengacungkan senjata api kepada warga sekitar yang menolong pengendara sepeda motor.

"Dia marah-marah dari dalam mobil dan mengacungkan senjata api," kata Yusri.

Yusri mengatakan pihaknya akan mendalami lebih lanjut mengenai kejadian tersebut, termasuk mendalami senjata yang dibawa oleh MFA. Selain itu, pihaknya akan menyampaikan kelanjutan proses hukum dari MFA.

"Kelanjutannya akan kita sampaikan. Ini sedang kita kembangkan dan jangan ditiru oleh masyarakat," kata Yusri.(OL-4)

Baca Juga

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

1500 Nakes RSDC Wisma Atlet Reakreasi ke Dufan

👤Antara 🕔Selasa 13 April 2021, 03:20 WIB
Refreshing juga sebagai upaya menyegarkan kembali pikiran para nakes yang tiap hari bertugas merawat...
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

Polisi Selidiki Proyektil Nyasar Rumah Warga di Kebon Jeruk

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 13 April 2021, 00:31 WIB
Kanit Reserse Kriminal Polsek Kebon Jeruk AKP Pradita Yulandi mengatakan pihaknya telah mendatangi lokasi kejadian dan membenarkan adanya...
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Selama Ramadan, KRL Jabodetabek Beroperasi hingga Pukul 22.00 WIB

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 12 April 2021, 23:57 WIB
KAI Commuter mengajak penumpang yang hendak makan dan minum untuk berbuka puasa dengan menjaga protokol kesehatan dan menjaga kebersihan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya