Jumat 08 Januari 2021, 05:05 WIB

Putra Wawalkot Tangerang Dituntut 10 Bulan

(SM/J-2) | Megapolitan
Putra Wawalkot Tangerang Dituntut 10 Bulan

Istimewa
Anak Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, Akmal Suhairin Jamil

 

ANAK Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, berinsial AKM dituntut pidana penjara selama 10 bulan. AKM yang diduga terlibat kasus kepemilikan sabu terbukti melanggar Pasal 127 UU 35/2009 tentang Narkotika.

Tuntutan itu juga ditujukan kepada tiga temannya, masing-masing SY dan MT, sedangkan satu orang lainnya, DS, dituntut hukuman satu tahun panjara karena selain kedapatan menyimpan sabu seberat 0,31 gram di dalam rumahnya, ia juga terbukti menyimpan ganja.

Jaksa penuntut umum (JPU) Adib dan Ghojali yang membacakan tuntutan secara bergantian mengatakan terdakwa dituntut hukuman penjara selama 10 bulan karena memiliki dan menyimpan narkotika untuk dipakai secara bersama-sama. Tuntutan itu lebih ringan dari dakwaan penjara 5 tahun.

Hal yang meringankan terdakwa ialah tidak terbukti menjual atau sebagai perantara serta belum pernah dihukum. "Terdakwa kami tuntut pasal 127 karena mereka hanya membeli dengan tujuan untuk memakai barang terlarang itu secara bersama-sama," kata Adib di PN Tangerang, kemarin.

Ketua Majelis Hakim R Aji Suryo menanyakan kepada keempat terdakwa yang kemudian menyerahkan sepenuhnya tuntutan itu kepada kuasa hukum mereka. "Kami minta waktu satu minggu untuk melakukan pembelaan," kata kuasa hukum terdakwa, Sri Arfani. (SM/J-2)

Baca Juga

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Uji Emisi Gratis di Jakpus Dialihkan ke Kantor Dinas LH

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 22 Januari 2021, 12:32 WIB
Layanan uji emisi gratis di lokasi itu memang ditutup. Namun, para pemilik kendaraan bermotor bisa tetap mengikuti uji emisi gratis di...
MI/Ramdani

Soal Reboisasi Bogor, DKI Sebut Semua Daerah Sudah Berkomitmen

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 22 Januari 2021, 12:16 WIB
Masing-masing kepala daerah di Jabodetabekpunjur pun sudah sepakat menandatangani komitmen bersama untuk berperan aktif mengatasi banjir...
medcom.id

PPKM DKI belum Mampu Turunkan Kasus Covid-19

👤Hilda Julaika 🕔Jumat 22 Januari 2021, 11:55 WIB
Data menyebutkan jumlah kasus aktif di Jakarta naik sebanyak 532 kasus per Kamis (22/1). Sehingga jumlah kasus aktif sampai hari ini...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya