Senin 08 Agustus 2022, 21:45 WIB

Kemenlu Kembali Pulangkan 14 WNI Korban Penipuan dari Kamboja

mediaindonesia.com | Internasional
Kemenlu Kembali Pulangkan 14 WNI Korban Penipuan dari Kamboja

DOK.KEMENLU
Menlu Retno Marsudi berbicara dengan WNI korban penipuan perusahaan scam online di KBRI Phnom Penh, Kamboja, pekan lalu.

 

KEMENTERIAN Luar Negeri dan KBRI Phnom Penh kembali memulangkan 14 WNI korban penipuan berbasis daring (online scam) dari Kamboja.
 
Belasan WNI tersebut tiba dengan selamat dan dalam kondisi sehat di Bandara Soekarno-Hatta, Banten, pada Senin (8/8) pukul 18.05 WIB.
 
"Kemenlu selanjutnya menyerahterimakan mereka ke Kementerian Sosial untuk rehabilitasi dan reintegrasi ke keluarga masing-masing," demikian keterangan tertulis Kemlu seperti dikutip Antara.
 
Keempat belas WNI tersebut terdiri atas 12 laki-laki dan dua perempuan. Mereka berasal dari Sumatra Utara, Sumatra Barat, DKI Jakarta, Banten, dan Kalimantan Barat.


Baca juga: Indonesia Kutuk Kekejaman Israel di Gaza

 
Pemulangan ini merupakan lanjutan pemulangan yang dilakukan sebelumnya pada 5 dan 6 Agustus 2022, dengan total 39 WNI telah berhasil dipulangkan.
 
"Para WNI lainnya akan dipulangkan secara bertahap menyesuaikan ketersediaan penerbangan, proses BAP Kepolisian Kamboja, dan proses administrasi keimigrasian Kamboja," demikian keterangan dari Kemenlu.
 
Proses pemulangan tersebut merupakan tindak lanjut hasil pertemuan Menlu RI dengan Mendagri Kamboja dan Kepala Kepolisian Kamboja pekan lalu. (OL-16)
 
 

Baca Juga

Dok. KBRi Washington D.C

Di Resepsi Diplomatik Perayaan HUT RI ke-77, AS Tegaskan Dukungan Presidensi G20 Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 05 Oktober 2022, 22:28 WIB
Mewakili Pemerintah AS, Menteri Perdagangan Gina Raimondo hadir sebagai Tamu Kehormatan. Resepsi juga dihadiri oleh tamu-tamu VVIP yaitu...
AFP

Mobilisasi Putin dan Potensi Kejatuhan Politik

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Rabu 05 Oktober 2022, 18:28 WIB
Dalam pidato yang disiarkan televisi, Putin mengatakan bahwa rancangan itu diperlukan untuk melindungi negara dan integritas...
AFP/Anatolii Stepanov.

Pengamat Puji Kemenlu Insyaf Sikapi Referendum Bodong Rusia

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 05 Oktober 2022, 17:10 WIB
Indonesia menilai bahwa referendum sepihak tersebut akan semakin menyulitkan penyelesaian konflik melalui perundingan dan mengakibatkan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya