Jumat 03 September 2021, 22:27 WIB

Serangan Israel Targetkan Kelompok Pro-Iran di Suriah

Mediaindonesia.com | Internasional
Serangan Israel Targetkan Kelompok Pro-Iran di Suriah

AFP/Jalaa Marey.
Tentara Israel mengikuti latihan militer di dekat perbatasan dengan Suriah, Dataran Tinggi Golan yang dicaplok Israel, pada 18 Agustus 2021.

 

SERANGAN rudal Israel menghantam posisi militer yang digunakan oleh kelompok-kelompok pro-Iran di dekat ibu kota Suriah, Damaskus, semalam, kata seorang pemantau perang, Jumat (3/9).

"Serangan di pinggiran Barzeh dan Jamraya menargetkan posisi militer rezim Suriah yang digunakan oleh kelompok pro-Iran untuk menyimpan dan mengembangkan senjata," kata Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia.

Observatorium, yang berbasis di Inggris dan bergantung pada jaringan sumber di dalam Suriah untuk laporannya, mengatakan tidak dapat segera mengonfirmasi ada tidaknya korban. Kantor berita resmi SANA mengatakan pertahanan udara Suriah menembak jatuh sebagian besar rudal.

Baca juga: Pejabat Libanon Kunjungi Suriah Bahas Impor Gas

"Pertahanan udara tentara Suriah mencegat setelah tengah malam serangan rudal Israel di sekitar Damaskus," kata SANA. Serangan itu, imbuhnya, hanya menyebabkan kerusakan material.

Kantor berita itu menerbitkan gambar dan rekaman video yang muncul untuk menunjukkan pertahanan udara menanggapi serangan itu. Wartawan AFP mendengar ledakan keras di ibu kota Suriah.

Sejak pecahnya perang saudara Suriah pada 2011, Israel secara rutin melakukan serangan di Suriah. Sebagian besar serangan Israel menargetkan pasukan Hizbullah Libanon dan Iran serta pasukan pemerintah Suriah.

Baca juga: Serangan Israel di Suriah Tewaskan Empat Pejuang Pro-Iran

Tentara Israel jarang mengakui serangannya tetapi sering mengatakan tidak akan membiarkan Suriah menjadi benteng musuh bebuyutannya, Iran. Akhir bulan lalu, serangan Israel di dekat Damaskus menewaskan empat pejuang milisi pro-Iran. (AFP/OL-14)

Baca Juga

AFP

Kekalahan Scott Morrison Kabar Baik Buat Indonesia

👤Cahya Mulyana 🕔Minggu 22 Mei 2022, 23:46 WIB
Menurut dia Albanese dapat diajak untuk melanjutkan kesepakatan dengan Indonesia yang tertuang dalam Lombok...
AFP/Anwar Amro.

Orang Kaya Libanon Beli Paspor Karibia untuk Lolos dari Krisis

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 22 Mei 2022, 18:47 WIB
Itu merupakan peningkatan besar dari paspor Libanon yang termasuk terburuk di dunia dan hampir tidak mungkin diperbarui karena negara yang...
AFP

PBB Tinjau Kuburan Massal Muslim Uighur di Xinjiang, Tiongkok

👤Cahya Mulyana 🕔Minggu 22 Mei 2022, 14:32 WIB
Michelle Bachelet akan melihat langsung tempat-tempat yang disinyalir menjadi daerah pembantaian dan kekerasan terhadap muslim...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya