Selasa 17 Januari 2023, 20:14 WIB

Kulit Bayi Rentan Iritasi Perlu Pembersih Lembut dan Aman

mediaindonesia.com | Humaniora
Kulit Bayi Rentan Iritasi Perlu Pembersih Lembut dan Aman

Ist
Kulit bayi memiliki struktur, komposisi, tingkat maturitas serta fungsi yang tidak sama dengan kulit orang dewasa.

 

PADA dasarnya, kulit bayi memiliki struktur, komposisi, tingkat maturitas serta fungsi yang tidak sama dengan kulit orang dewasa.

Hal tersebut disampaikan dr. S.T. Andreas Cristan Leyrolf, M.Ked (Ped), Sp.A, dokter spesialis anak, dalam keterangan, Selasa (17/1).

"Kulit bayi, terutama yang baru lahir, sangat halus, lembut dan belum diproteksi secara maksimal oleh sistem imunitas tubuh," kata dr.Andreas.

 Oleh sebab itu, kulit bayi rawan mengalami iritasi, ruam, dan gangguan kulit lainnya.

"Bagian kulit tubuh bayi seperti leher, wajah, area popok, maupun area lipatan merupakan bagian kulit yang sangat rentan dan berisiko muncul iritasi dan ruam," jelasnya.

Hal tersebut bisa disebabkan oleh cuaca yang terlalu panas, keringat tidak dapat mengalir dengan baik.

Kulit cenderung menjadi lebih sensitif karena kehilangan kelembapan dan lemak pelindung yang menjaga kulit agar tidak kering.

"Oleh sebab itu, Ibu dapat memilih produk dengan bahan natural glycerin yang efektif untuk membantu menghidrasi atau melembapkan lapisan kulit bayi,” jelas dr.Andreas.

Untuk membantu menghidrasi atau melembapkan lapisan kulit bayi, telah tersedia tisu dapat menekan jumlah bakteri yang menempel pada kulit.

Baca juga: Inilah Tips Kurangi Ruam Popok pada Musim Hujan  

"Penggunaan tisu dapat membantu menghilangkan bakteri sekitar 15 detik lebih cepat dibandingkan dengan alat pengering," kata Jason Lee, CEO Makuku Indonesia .

Oleh karena itu, tisu juga merupakan salah satu cara terbaik untuk membersihkan sisa kotoran pada kulit.

"Karena fungsinya yang penting untuk membantu menjaga kebersihan kulit, Ibu perlu menyediakan tisu kala beraktivitas bersama si Kecil," terangnya.

Lee mengatakan sebagai pilihan terbaik, saat ini Ibu dapat memilih lotion tissue yang memiliki keunggulan dibandingkan tisu biasa.

"Lotion tissue ini mengandung gliserin yang melembutkan dan melembabkan tisu. Lotion tissue juga memiliki kelembutan superior dari bahan terbaik seperti 80% wood pulp dan 20% natural glycerin yang aman ketika bersentuhan dengan kulit karena tidak kasar dan tidak kering," jelasnya.

"Sehingga lotion tissue Makuku tidak dapat menyebabkan iritasi pada kulit dan aman digunakan pada kulit bayi yang sensitif," ujar Lee.

Lee menambahkan, “Sebagai bentuk komitmen Makuku terhadap kebutuhan bayi, Makuku juga menyadari pentingnya kualitas terbaik dari tissueyang digunakan oleh si kecil."

 Oleh karena itu, dalam waktu dekat Makuku  akan memperkenalkan keunggulan dari Makuku Air Tissue sebagai #PioneerofLotionTissue di Indonesia.

"Kini, para Ibu di Indonesia yang memiliki bayi dengan kondisi kulit yang sensitif dapat memberikan perawatan yang tepat dengan pilihan produk lotion berkualitas,” paparnya. (RO/OL-09)

Baca Juga

Ist

Jadikan Imlek Momentum Perayaan dan Suka Cita Kebangsaan

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 18:42 WIB
Perhelatan yang biasa dilakukan oleh etnis Tionghoa ini merupakan suatu kegiatan atau budaya rutin yang biasa dilakukan untuk menyambut...
Ist

IBI Siap Menjadi Wadah Entrepreneur Bagi Generasi Masa Depan

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 18:09 WIB
Dalam membantu memberikan pengarahan prospek karier bagi para mahasiswanya, IBI Kwik Kian Gie juga menyediakan berbagai program seperti...
Dok MI

KemenPPPA Sebut Perkawinan Anak di Indonesia Sudah Mengkhawatirkan

👤Dinda Shabrina 🕔Jumat 27 Januari 2023, 17:41 WIB
Lebih banyak disebabkan oleh faktor pemohon perempuan sudah hamil terlebih dahulu dan faktor dorongan dari orangtua yang menginginkan anak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya