Jumat 27 Mei 2022, 17:09 WIB

Uhamka Raih Hibah PKM Terbanyak di LLDIKTI III

Mediaindonesia.com | Humaniora
Uhamka Raih Hibah PKM Terbanyak di LLDIKTI III

Dok Uhamka
Rektot Uhamka Gunawan Suryoputro

 

UNIVERSITAS Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA atau Uhamka terus meningkatkan mutu pendidikan akademik maupun nonakademik.

Hal ini dibuktikan sebagai kampus peraih Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 8 Bidang 2022 terbanyak di LLDIKTI III yang diselengggarakan oleh Kemendikbud-Ristek.

Pencapaian Uhamka ini merupakan hasil kreativitas dan inovasi  mahasiswa dalam Program Kreativitas Mahasiswa skema kewirausahaan, penerapan IPTEK, pengabdian masyarakat, riset eksakta, dan riset sosial humaniora.

"lhamdulillah, kami Uhamka mendapatkan pendanaan dari Kemendikbud-Ristek pada program Kreativitas Mahasiswa. Program ini semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat sebagai bentuk inovasi dan kreativitas mahasiswa. Sebagai tempat lahirnya anak-anak calon pemimpin bangsa, kampus harus terus mendorong kreativitas dan semangat supaya mereka terus berkembang, tumbuh dan besar," ujar Rektor Uhamka Gunawan Suryoputro, Jumat (27/5).

Adapun Sekretaris Uhamka Emaridial Ulza mengatakan," Uhamka menjadi kampus terbanyak di wilayah LLDIKTI III  yang mendapatkan pendanaan yakni ada 12 PKM, dan terbanyak 3 dari 172 Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Indonesia. 12 kelompok dari berbagai skema tersebar dari beberapa Fakultas yakni FISIP 1, FT 1, FAI 1, FEB 2, FIKES 3, FKIP 3, dan FFS 1,” tuturnya.

Uhamka, sambung Ulza, mengapresiasi segenap stakeholder sehingga 12 kelompok ini dapat di terima oleh Belmawa Kemendikbud Ristek. "Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat sebagai bentuk inovasi dan kreativitas mahasiswa," pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

MI/ANTON

UI Raih Penghargaan Tertinggi Liga PTN BH

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 27 Juni 2022, 22:05 WIB
IKU merupakan ukuran kinerja baru bagi perguruan tinggi untuk mewujudkan perguruan tinggi yang adaptif dengan berbasis luaran lebih...
MI/Susanto

Banyak Kapal Wisatawan Ilegal Wara-Wiri di Perairan Taman Nasional Komodo

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 27 Juni 2022, 22:01 WIB
Irman menegaskan, pihak-pihak itu jelas merugikan keberlangsungan TN Komodo. Pasalnya, biaya konservasi yang dibutuhkan untuk pengelolaan...
Medcom

Bocah Yang Dilempar Ibunya Ke Sungai Denai Belum Ditemukan

👤Yoseph Pencawan 🕔Senin 27 Juni 2022, 22:01 WIB
TIM SAR gabungan masih mencari seorang bocah perempuan yang dilaporkan hanyut di Sungai Denai, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya