Rabu 09 November 2022, 19:29 WIB

Mark Zuckerberg Akan PHK 11 Ribu Karyawan Meta

Widhoroso | Ekonomi
Mark Zuckerberg Akan PHK 11 Ribu Karyawan Meta

AFP
Ilustrasi

 

PERUSAHAAN induk Facebook, Meta akan memberhentikan lebih dari 11 ribu stafnya dalam perubahan paling sulit yang dibuat dalam sejarah Meta. Hal itu dikatakan bos Meta, Mark Zuckerberg, Rabu (9/11).

Ia mengatakan pemotongan tersebut mewakili 13 persen dari tenaga kerja Meta dan akan mempengaruhi laboratorium penelitian perusahaan yang berfokus pada metaverse serta aplikasinya, yang meliputi Facebook, Instagram, dan platform perpesanan Whatsapp.

"Saya ingin bertanggung jawab atas keputusan ini dan bagaimana kami sampai di sini. Saya tahu ini sulit bagi semua orang, dan saya terutama minta maaf kepada mereka yang terkena dampak," kata Zuckerberg dalam sebuah catatan kepada staf.

Zuckerberg mengatakan kepada staf bahwa dia mengharapkan peningkatan dalam e-commerce dan aktivitas online selama pandemi Covid akan berlanjut, tetapi menambahkan: "Saya salah, dan saya bertanggung jawab untuk itu."

Laba Meta turun menjadi US$4,4 miliar pada kuartal terakhir atau turun 52 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Industri teknologi saat ini memang dalam kemerosotan serius. Beberapa perusahaan besar telah mengumumkan PHK massal, termasuk yang dilakukan pemilik baru Twitter Elon Musk yang pekan lalu memecat setengah jumlah stafnya Twitter pekan lalu.

Platform media sosial yang didukung iklan seperti Facebook dan Google menderita pemotongan anggaran pengiklan karena mereka berjuang dengan inflasi dan kenaikan suku bunga. (AFP/OL-15)

Baca Juga

Dok.MI

Sukses Emban Presidensi G20, Indonesia Kian Dipercaya dan Diperhitungkan Dunia

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 07:49 WIB
Indonesia merupakan satu-satunya negara yang mewakili Asia Tenggara dan menjadi salah satu poros negara berkembang dalam forum...
Dok. Yammy Babeh

Memberdayakan Petani, Membantu Sesama UMKM

👤Jek/M-3 🕔Kamis 01 Desember 2022, 07:40 WIB
Kini mereka bisa menjual singkong dengan harga lebih...
Dok. Yammy Babeh

Renyah Rezeki dari Inovasi Keripik Singkong

👤Fathurrozak 🕔Kamis 01 Desember 2022, 07:35 WIB
Dari Sukabumi, produk kripik singkong rumahan ini merambah ke sejumlah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya