Rabu 30 Maret 2022, 14:53 WIB

Platform Social Commerce Berkahi Bantu Pengembangan UMKM Secara Syariah

Mediaindonesia.com | Teknologi
Platform Social Commerce Berkahi Bantu Pengembangan UMKM Secara Syariah

Dok. Berkahi
Peluncuran platform Berkahi

 

MASYARAKAT Indonesia telah dua tahun mengalami dampak hebat dari pandemi Covir-19. Berbagai sektor usaha mengalami kesulitan untuk berkembang bahkan terpaksa gulung tikar. Namun, perkembangan teknologi digital membuka peluang lain bagi mereka yang mau memanfaatkannya. 

Membantu masyarakat untuk kembali memulai dan mengembangkan usahanya, Platform Berkahi menawarkan solusi secara syariah untuk mengembangkan usaha menggunakan ponsel pintar dan media sosial pengguna. 

Lahirnya Berkahi bertujuan untuk membantu para pelaku UMKM meningkatkan skala bisnis mereka, dan juga bagi perorangan yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara yang mudah yaitu menjadi reseller dari produk-produk lokal andalan yang halal, dengan mengusung prinsip syariah. 

"Berkahi ingin mendorong masyarakat memiliki penghasilan dengan cara yang mudah, menyenangkan, dan membawa keberkahan untuk sesama. Bergabung dengan Berkahi akan memungkinkan Mitra dapat terhubung dengan 400 UMKM lokal dan luar negeri yang ada dalam jaringan kami. Besar harapan kami agar Berkahi dapat memberikan dampak nyata bagi perekonomian Indonesia, termasuk juga untuk memajukan masyarakat yang ada di daerah terpencil," kata Rowdy Fatha CEO dan Founder Berkahi dalam peluncuran, Rabu (30/3). 

Untuk bergabung dalam Berkahi cukup melakukan tiga langkah sederhana. Pertama, mendaftar sebagai reseller untuk dapat mengelola toko sendiri. Kedua, pilih produk satuan atau kategori ke dalam tokomu. Ketiga, bagikan dan promosikan toko di akun media sosial atau aplikasi pesan instan. Semua langkah tersebut dapat dilakukan melalui ponsel pintar dan tanpa biaya apa pun.

Baca juga : Jelang Ramadan, Minyak Goreng dan Sirup Merajai Transaksi E-Commerce

Selain memiliki toko sendiri tanpa modal, reseller atau disebut dengan Mitra Berkahi, juga akan memiliki akses ke ribuan produk halal dari UMKM lokal maupun luar negeri dengan kualitas yang terjamin. Pengemasa dan pengiriman pun akan langsung dilakukan dari gudang ke konsumen untuk memudahkan reseller. Khusus bagi pelaku UMKM, gudang dan operasionalnya akan disediakan gratis oleh Berkahi. 

UMKM Berkahi adalah pihak yang menyediakan produk-produk unggulan, yang berasal dari dalam dan luar negeri. Sementara reseller atau Mitra Berkahi akan membantu memasarkan produk tersebut dengan upaya yang minimal dengan kesempatan mendapatkan penghasilan tambahan.

Berkahi didukung partner strategis seperti SiCepat, SiBeku, Komunitas TanahAbang, Pijar, dan Koperasi XL, IWAPI, Haistar, Belanjarutin.com, Shipdeo, dan Komunitas Pijar, dll. 

“Berkahi berkomitmen untuk mendukung pengembangan bisnis dan operasional para pelaku UMKM dan memberikan kesempatan tambahan pendapatan bagi para mitra. Kami sangat berterima kasih atas dukungan para pihak yang terlibat sehingga Berkahi bisa lahir hari ini. Dengan niat baik, kami berharap hasilnya pun akan baik bagi produk lokal, reseller, pelaku UMKM, dan tentunya bagi masyarakat Indonesia, kunjungi Berkahi.id untuk informasi selanjutnya,” tutup Rowdy. (RO/OL-7) 

Baca Juga

DOK Pribadi.

TKDN Hadirkan Teknologi Verifikasi Tiket Suara Pertama di Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 29 Juni 2022, 17:14 WIB
Tidak seperti kode QR, waktu yang diperlukan untuk melakukan verifikasi hanya membutuhkan waktu kurang dari 1,5...
Ist

Gandeng PINTU, Tim RRQ Siap Dukung Kenalkan Investasi Kripto

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 29 Juni 2022, 17:09 WIB
Rex Regum Qeon atau lebih dikenal dengan RRQ klub esport asal Indonesia menyambut PT Pintu Kemana Saja dengan brand PINTU sebagai sponsor...
Ist

Diisukan Tutup, SehatQ Luncurkan Layanan VIPQ bagi Para Penggunanya

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 29 Juni 2022, 16:05 WIB
Kali ini SehatQ meluncurkan kampanye bertajuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya