Selasa 16 Agustus 2022, 18:30 WIB

Pelatih PSM: Fokus Arema FC Dulu, Baru Kuala Lumpur FC

Widhoroso | Sepak Bola
Pelatih PSM: Fokus Arema FC Dulu, Baru Kuala Lumpur FC

DOK MI
PSM Makassar

 

PELATIH PSM Makassar Bernardo Tavares mengesampingkan dulu final Piala AFC 2022 zona ASEAN. Ia memilih untuk fokus mempersiapkan tim asuhannya menghadapi Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2022/23, di Stadion BJ Habibie, Parepare, Sabtu (20/8).

Empat hari setelah laga melawan Arema Fc, Juku Eja akan memainkan final Piala AFC zona ASEAN melawan Kuala Lumpur City di Stadion KLFA, Kuala Lumpur. Situasi tersebut yang membuat Tavares harus memutar otak untuk menurunkan skuad terbaiknya. Menurutnya, kedua pertandingan itu sama-sama penting.

"Sulit memang membagi fokus di dua kompetisi berbeda, karena Piala AFC berbeda dengan Liga 1. Untuk sekarang, kami akan pemulihkan dulu dan fokus ke laga selanjutnya melawan Arema. Kami fokus melawan Arema dahulu," kata Tavares.

"Kami tahu bahwa pemulihan pemain lebih penting apalagi pemain kami baru saja kehujanan di laga lawan RANS Nusantara FC. Juga bermain di lapangan dan cuaca yang buruk," tambah Tavares.

Ia menyatakan bakal berusaha meraih hasil positif dalam laga kontra Arema FC dan Kuala Lumpur City. Kkarena itu, di sisa waktu yang ada ia akan memaksimalkan untuk melakukan persiapan.

"Intinya Arema dahulu, baru kami pikirkan Piala AFC melawan Kuala Lumpur. Kami harus realistis. Semua punya mimpi, baik itu pemain, pelatih, suporter," ucapnya.

Modal apik dibawa PSM untuk melakoni kedua pertandingan tersebut. Juku Eja mengalahkan RANS Nusantara FC 2-1 pada lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Senin (15/8). Berkat kemenangan tersebut, PSM menduduki posisi ketiga klasemen. Klub yang identik dengan warna merah itu mengumpulkan sepuluh poin dari empat laga yang dimainkan. (Goal/OL-15)

Baca Juga

AFP

Lukaku Tutup Pintu Kembali ke Chelsea

👤Ant 🕔Minggu 25 September 2022, 21:13 WIB
Lukaku berharap dirinya dapat kembali mengulang sukses bersama Inter ketika pada musim 2020/21 mereka mampu keluar sebagai juara Liga...
AFP/Oli SCARFF

Pendukung yang Masuk Lapangan di Laga Liga Primer Inggris Terancam Skorsing

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 25 September 2022, 13:00 WIB
Pendukung yang dinyatakan bersalah karena masuk ke dalam lapangan tanpa izin atau menggunakan bom asap atau cerawat akan mendapatkan sanksi...
AFP/Pau BARRENA

Dembele Ungkap Mengapa Dirinya Bertahan di Barcelona

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 25 September 2022, 12:45 WIB
"Setelah apa yang disampaikan Xavi kepada saya, saya memutuskan bertahan. Saya ingin Barca menjuarai lagi Liga Champions. Sudah lama...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya