Jumat 12 Agustus 2022, 05:45 WIB

Werner Mengaku Putuskan Kembali ke Leipzig karena Flick

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Werner Mengaku Putuskan Kembali ke Leipzig karena Flick

Twitter @RBLeipzig_EN
Timo Werner dalam konferensi pers pertamanya sebagai pemain RB Leipzig

 

STRIKER RB Leipzig Timo Werner mengatakan manajer timnas Jerman Hansi Flick adalah orang mendorongnya untuk kembali ke RB Leipzig menjelang Piala Dunia 2022 di Qatar, November mendatang.

Dalam konferensi pers pertama sejak bergabung kembali dengan juara DFB Pokal itu, dikutip Jumat (12/8) Werner mengatakan dia berdiskusi dengan Flick sebelum memutuskan kembali ke Leipzig.

Mantan manajer Bayern Muenchen itu mengaku membutuhkan pemain 'yang berada dalam ritme' di Qatar nanti. Dia merujuk kepada kurangnya waktu bermain Werner bersama Chelsea.

Baca juga: Kembali ke Leipzig, Werner Mengaku Bahagia

"Dia (Flick) mengatakan kepada saya bahwa saya harus melakukan apa yang dirasa nyaman. Dia menganggap ide kembali ke Leipzig itu sangat bagus," ungkap Werner

Werner menegaskan keinginan bermain di Qatar sebagai alasan utama kembali ke Bundesliga, dengan mengatakan dia 'tidak punya cukup waktu bermain' di Stamford Bridge.

"Piala Dunia tidak terlalu sering terjadi dalam karier seorang pemain," tegas Werner seperti dikutip AFP.

Werner tertawa ketika ditanya apakah 'Juru selamat dari Leipzig' akan kembali, dengan mengatakan dia kembali 'bukan sebagai juru selamat, melainkan sebagai Timo Werner."

Dia memuji 'kualitas besar' tim barunya dengan mengatakan kepada wartawan, "Ini adalah skuad terbaik yang pernah dimiliki Leipzig".

Werner diperkirakan akan dimasukkan dalam skuat Leipzig untuk pertandingan Bundesliga berikutnya melawan Cologne, Sabtu (13/8) sore. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/Anne-Christine POUJOULAT

Pelatih PSG Bantah Ketidakharmonisan Neymar-Mbappe

👤Widhoroso 🕔Kamis 29 September 2022, 23:18 WIB
PELATIH Paris Saint-Germain (PSG) Christophe Galtier berusaha meredam kabar miring yang melibatkan dua pemain bintangnya, Kylian Mbappe dan...
Antara

Tahan Imbang Persis, PSM Perpanjang Rekor belum Terkalahkan

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 29 September 2022, 20:10 WIB
PSM Makassar sudah memainkan 10 laga di kompetisi Liga 1 2022/2023, dengan meraih enam kemenangan dan empat kali hasil...
AFP/JOHN THYS

Thierry Henry Khawatir VAR akan Bunuh Sepak Bola

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 29 September 2022, 14:30 WIB
Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Arsenal itu merasa VAR malah memancing ktnroversi baru dan tidak meredakan pertanyaan mengenai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya