Jumat 10 Juni 2022, 22:49 WIB

Inggris Hadapi Italia Tanpa Phil Foden dan Kalvin Phillips

Mediaindonesia | Sepak Bola
Inggris Hadapi Italia Tanpa Phil Foden dan Kalvin Phillips

Oli SCARFF / AFP
Phil Foden (kanan) berlatih dengan koleganya di timnas Inggris.

 

PELATIH tim nasional Inggris Gareth Southgate menyampaikan bahwa timnya kemungkinan akan menghadapi Italia dalam lanjutan UEFA Nations League tanpa diperkuat duo gelandang Phil Foden dan Kalvin Phillips.

Foden diragukan main karena masih memulihkan diri setelah dites positif COVID-19, sedangkan Phillips kondisinya dipertanyakan lantaran ditarik keluar dalam keadaan cedera saat menghadapi Jerman.

"Kami masih meninjau kondisi keduanya. Kalvin tidak berlatih bersama yang lain, jadi dia diragukan bisa main, tapi akan kami cek lagi besok pagi," kata Southgate kepada wartawan seperti dilansir Reuters, Jumat.

"Phil bergabung latihan pagi ini, jadi ada perkembangan. Tidak begitu cepat, jadi masih ada keraguan apakah dia akan terlibat atau tidak. Dia jelas ingin ambil bagian, tapi kami hanya memberikan jika kondisinya memungkinkan," ujarnya menambahkan.

Di luar Foden dan Phillips, Southgate menyatakan para pemain lain di kamp timnas Inggris dalam kondisi baik.

Baca juga: Menguji Konsistensi Skuad Garuda

"Saya pikir ini akan menjadi pertandingan bagus bagi para pemain lain untuk terlibat. Jelas ini pertandingan kelas atas dan bila main itu tanda mereka dipercaya," kata Southgate.

"Bila kami hanya memberi pemain pertandingan tertentu saja, mereka tidak akan menemukan sisi lain kemampuannya maupun menghadapi tantangan taktis. Bagi kami yang terpenting adalah keseimbangan meramu strategi kemenangan tapi juga mencari tahu kemampuan para pemain dan memberi pengalaman bagus," tutupnya.

Pertandingan lanjutan Divisi A Grup 3 tersebut tak ubahnya menjadi ulangan final Euro 2020 yang berakhir imbang tapi Italia keluar sebagai juara lewat adu penalti.

Inggris akan menjamu Italia di Molineux, Wolverhampton, Sabtu (11/6) esok, memburu kemenangan pertama mereka di Nations League setelah dikalahkan Hongaria 0-1 dan imbang 1-1 melawan Jerman.

Italia, yang secara menyedihkan kembali gagal tampil di putaran final Piala Dunia 2022, saat ini memimpin klasemen Grup A3 dengan raihan empat poin.(OL-4)

Baca Juga

AFP/Hector Vivas/Getty Images

Tanpa Messi, Inter Miami Kalah di Final Piala AS Terbuka

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 28 September 2023, 10:43 WIB
Tanpa Messi dan mantan rekannya di Barcelona Jordi Alba, Inter Miami kesulitan mengimbangi Houston Dynamo dan tertinggal 2-0 saat...
Twitter @OM_English

Gattuso Ditunjuk Tukangi Marseille

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 28 September 2023, 09:15 WIB
Gattuso sebelumnya menukangi AC Milan dan Napoli namun telah menganggur sejak meninggalkan Valencia, awal tahun...
MI/Briyanbodo Hendro

Indra Sjafri Pastikan Timnas Siap Hadapi Uzbekistan di 16 Besar Asian Games

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 28 September 2023, 09:00 WIB
Menurut Indra, selain kedatangan amunisi baru Ramadhan Sananta di posisi striker, tim asuhannya juga telah melakukan persiapan matang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

MI TV

Selengkapnya

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya