Rabu 25 Mei 2022, 12:00 WIB

PSG Dilaporkan Ingin Datangkan Guardiola

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
PSG Dilaporkan Ingin Datangkan Guardiola

AFP/Oli SCARFF
Manajer Manchester City Pep Guardiola

 

KLUB Ligue 1 Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan tertarik menggunakan jasa pelatih Manchester City Pep Guardiola pada musim panas 2023 mendatang.

Dikutip dari football-espana, Rabu (25/5), menurut laporan L'Equipe, PSG akan mempertimbangkan masa depan dari pelatih asal Argentina Mauricio Pochettino untuk satu tahun ke depan.

Waktu tersebut akan berbarengan dengan berakhirnya kontrak Guardiola pada Juni 2023 dan hingga kini pelatih asal Spanyol itu belum menandatangani perpanjangan kontrak bersama The Citizen.

Baca juga: Selain Madrid, Mbappe Sempat Berkomunikasi dengan Liverpool

Selama satu musim ke depan, diperkirakan posisi pelatih kepala masih akan dipegang Pochettino karena hal tersebut akan menghemat 15 juta euro untuk kompensasi pemecatan dan hal yang lainnya.

Selain itu, faktor masih bertahannya Pochettino di PSG adalah karena mantan pelatih Tottenham Hotspur itu memiliki hubungan yang baik dengan salah satu pemain penting Les Parisiens yaitu Kylian Mbappe.

Meski begitu, saat ini, ada sedikit perubahan setelah PSG memecat direktur olahraga Leonardo dan menggantinya dengan Luis Campos, yang bisa saja menginginkan pergantian pelatih.

Jika hal itu terjadi, bos PSG Nasser Al-Khelaifi diyakini akan menunjuk mantan pemain Thiago Motta untuk menjadi pelatih selama satu musim sebelum akhirnya mencoba mendatangkan Guardiola.

Selama menjalani karier kepelatihan, Guardiola tercatat telah menangani klub besar seperti Barcelona, Bayern Muenchen, dan, sejak 2016, membesut Manchester City.

Selama enam musim menangani Manchester City, pelatih asal Spanyol itu telah mempersembahkan empat gelar Liga Primer Inggris, satu Piala FA, empat Piala Liga Inggris, dan dua Community Shield. (Ant/OL-1)

Baca Juga

ANTARA/M Agung Rajasa

PSS Lebih Dulu Jadi Tuan Rumah di Semifinal Piala Presiden Kontra Borneo FC

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 05 Juli 2022, 04:45 WIB
Laga leg pertama antara PSS Sleman dan Borneo FC akan digelar di Stadion Maguwoharjo,...
ANTARA/Aji Styawan

PSIS akan Jamu Arema FC di Laga Leg Pertama Semifinal Piala Presiden

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 05 Juli 2022, 04:30 WIB
Frendi Saputra dan kawan-kawan dijadwalkan akan menjamu Arema FC di Stadion Jatidiri, Semarang, pada Kamis (7/7) sore dengan waktu sepak...
Twitter @pssi

Piala AFF: Timnas U-19 Cukur Brunei 7-0

👤Ant 🕔Senin 04 Juli 2022, 23:19 WIB
PENYERANG berusia 17 tahun Hokky Caraka mencetak empat gol mewarnai kemenangan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya