Minggu 10 April 2022, 05:42 WIB

Sempat Tertinggal, Juventus Kalahkan Cagliari

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Sempat Tertinggal, Juventus Kalahkan Cagliari

AFP/Alberto PIZZOLI
Para pemain Juventus merayakan kemenangan mereka atas Cagliari di laga Serie A.

 

JUVENTUS meraih tiga poin saat mengalahkan Cagliari 2-1 setelah sempat tertinggal lebih dulu dalam pertandingan pekan ke-32 Serie A di Sardegna Arena, Minggu (10/4) dini hari WIB.

Cagliari sempat unggul lebih dahulu lewat gol Joao Pedro sebelum Juventus berbalik unggul berkat gol Matthijs de Ligt dan Dusan Vlahovic.

Kemenangan itu tidak mengubah posisi Juventus di peringkat empat dengan 62 poin dari 32 pertandingan. Mereka tertinggal empat poin dari Napoli dan Inter Milan di tempat ketiga dan keempat, tetapi lima poin dari AC Milan di puncak klasemen.

Baca juga: Kalahkan Verona, Inter Pangkas Jarak dari Puncak Klasemen Serie A

Cagliari unggul lebih dulu pada menit ke-10 lewat gol Joao Pedro yang memanfaatkan umpan dari Razvan Marin dan membuat skor 1-0 untuk tuan rumah.

Keunggulan Cagliari bertahan hingga menit ke-45, saat Matthijs de Ligt berhasil memanfaatkan umpan silang Juan Cuadrado untuk mengubah skor jadi 1-1 dan sekaligus menutup babak pertama.

Sedikitnya waktu yang tersisa tidak cukup buat kedua tim untuk mengubah kedudukan. Babak pertama pun berakhir imbang dengan skor 1-1. 

Satu menit setelah babak kedua dimulai, Juventus mencetak gol kedua. Arah sepakan Paulo Dybala dapat dibelokkan Giorgio Chiellini ke gawang, tetapi gol tersebut dianulir karena Chiellini sudah terjebak offside.

Dua menit berselang, giliran Chiellini yang memberikan umpan ke Dybala. Namun, tendangan voli pemain Argentina itu masih melambung di atas gawang.

Juventus akhirnya membalikkan kedudukan pada menit ke-75, Dybala mengirimkan umpan terobosan ke arah Vlahovic yang dikawal ketat. Meski demikian, dia masih mampu membuat bola bersarang di gawang Cagliari. Kedudukan menjadi 2-1.

Setelah gol tersebut, skuat Massimiliano Allegri bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik. Sementara itu, Cagliari mulai bermain terbuka dan mencoba mengejar ketertinggalan.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan selesai dan skor 2-1 bertahan untuk kemenangan Juventus. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Twitter @BorneoSMR

Borneo FC Jumpa PSS Sleman di Semifinal Piala Presiden

👤Ant 🕔Minggu 03 Juli 2022, 23:43 WIB
Borneo FC berhasil mengalahkan PSM Makassar dengan skor...
Antara

PSIS Tantang Arema di Semifinal Piala Presiden

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 03 Juli 2022, 21:22 WIB
Pada leg pertama Kamis (7/7), PSIS akan memainkan laga...
Twitter @psisofficial

Kalahkan Bhayangkara FC, PSIS Melaju ke Semifinal Piala Presiden 2022

👤Ant 🕔Minggu 03 Juli 2022, 19:56 WIB
Pertandingan kedua tim berakhir dengan drama adu penalti setelah selama 2X45 menit berakhir...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya