Kamis 31 Maret 2022, 13:57 WIB

PSSI Isyaratkan Liga 1 2022/2023 Digelar Secara Normal

Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
PSSI Isyaratkan Liga 1 2022/2023 Digelar Secara Normal

Antara
Pemain Persebaya saat berebut bola dengan pemain Borneo FC di pertandingan Liga 1.

 

PERSATUAN Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyatakan adanya peluang untuk menggelar Liga 1 musim 2022/2023 secara normal pada Juli mendatang.

Diketahui, penyelenggaraan kejuaraan Liga 1 musim 2021/2022 akan berakhir pada Kamis (31/3) malam. Ada empat pertandingan terakhir yang akan digelar. Namun, Bali United dipastikan keluar sebagai juara, karena berhasil meraih puncak klasemen.

Baca juga: RI Kirim 476 Atlet untuk Bertanding di SEA Games Vietnam

"Dalam program yang telah kita drafting, yang kita komunikasikan dengan PT LIB, yang tentu akan kita putuskan dengan klub, yang akan ditentukan pada kongres PSSI pada Mei. Kita drafting jadwalnya di Juli," ujar Sekeretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi saat ditemui di Bali, Kamis (31/3).

Terkait pemerintah yang telah melonggarkan regulasi event olahraga dalam kondisi pandemi covid-19, Nusri optimistis penyelenggaraan kompetisi musim depan akan bergulir dengan normal.

"Kami optimistis untuk musim depan kompetisi sudah bergulir sebagaimana mestinya, kembali seperti 2019," jelas Yunus.

Baca juga: Perayaan Kemenangan Bali United akan Digelar Sederhana

"Kita sudah diberikan peluang melalui Presiden kepada Menpora dan Ketua Umum (PSSI), tetapi tidak mau mengambil risiko yang besar, karena masih ada beberapa kekhawatiran yang harus dijaga," imbuhnya.

Sementara itu, menyoal sponsor utama untuk liga musim depan, Nusri berharap BRI dapat kembali berperan dalam penyelenggaraan kejuaraan sepak bola nasional tersebut. "Mudah-mudahan BRI bisa terus memberikan suport kepada PT LIB," tandas dia.(OL-11)

Baca Juga

AFP/JEAN-PHILIPPE KSIAZEK

AS Roma Optimistis Dapatkan Aouar

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 28 Juni 2022, 13:30 WIB
AS Roma cukup yakin dengan dana sebesar 17 juta euro atau sekitar Rp265 miliar dapat meyakinkan Lyon untuk melepas Aouar ke Stadion...
AFP/CRISTINA QUICLER

Atletico Madrid dan Real Betis Bersaing untuk Datangkan Bellerin

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 28 Juni 2022, 13:00 WIB
Diyakini Bellerin menjadikan Real Betis sebagai pilihan utamanya, namun Arsenal menginginkan biaya transfer sebesar 20 juta...
AFP/Adrian DENNIS

Spurs belum Sepakat Soal Harga Spence dengan Middlesbrough

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 28 Juni 2022, 12:45 WIB
Spurs dan Middlesbrough diyakini memiliki selisih soal harga yang mereka nilai terhadap Spence setelah kedua klub memasuki tahap terakhir...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya