Senin 21 Maret 2022, 05:35 WIB

Sevilla Ditahan Imbang Tanpa Gol oleh Sociedad

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Sevilla Ditahan Imbang Tanpa Gol oleh Sociedad

AFP/CRISTINA QUICLER
Laga La Liga antara Sevilla dan Real Sociedad

 

SEVILLA, yang berada di posisi kedua klasemen La Liga, kembali tersandung setelah ditahan seri 0-0 di kandang sendiri oleh Real Sociedad, Senin (21/3) dini hari WIB. Ini merupakan hasil imbang ketujuh dalam sembilan pertandingan Sevilla di La Liga.

Setelah tersingkir dari Liga Europa akibat gol perpanjangan waktu dari West Ham United, Jumat (18/3) dini hari WIB, ambisi gelar domestik Sevilla kembali mengalami pukulan lain dalam laga yang didominasi Real Sociedad sejak awal sehingga mereka pantas mendapatkan lebih dari satu poin.

Klub asuhan Julen Lopetegui itu mengumpulkan 57 poin dari 29 pertandingan atau sembilan poin di bawah pemuncak klasemen Real Madrid yang menyimpan satu pertandingan lebih banyak dan menjamu peringkat keempat Barcelona, Senin (21/3) dini hari ini.

Baca juga: Mallorca Telan Kekalahan Ketujuh Beruntun

Real Sociedad, yang berada pada posisi kelima, masih berpeluang finis empat besar dengan 48 poin.

"Kami sudah memberikan segalanya, tetapi kami harus lebih banyak lagi," kata bek Sevilla Jules Kounde.

"Saya kecewa sekali karena kami ingin menunjukkan lebih baik lagi kepada pendukung kami yang pantas mendapatkan yang lebih baik. Kami terus kehilangan poin," lanjutnya.

Tim tamu membuat sejumlah peluang untuk mengamankan kemenangan, sementara Sevilla mengakhiri pertandingan dengan tidak membuat satu pun tembakan tepat sasaran.

Alexander Sorloth memberi Real Sociedad peluang terbaik pada babak pertama tetapi usahanya dibelokkan rekan setimnya Cristian Porto, yang tidak sengaja malah menghentikan laju bola ke gawang lawan.

Di babak kedua, Real Sociedad bahkan lebih agresif.

Kiper Sevilla Marko Dmitrovic, yang menggantikan Bono, yang cedera saat pemanasan, melakukan penyelamatan yang luar biasa dengan refleksnya dari jarak dekat.

Beberapa menit setelah itu, tendangan David Silva masih membentur mistar, sedangkan upaya Thomas Delaney membelokkan arah bola dari tendangan Adnan Januzaj dari tepi kotak penalti.

Dalam pertandingan La Liga lainnya, Cadiz sedikit menjauhi batas degradasi setelah menang 1-0 atas Villarreal berkat gol semata wayang yang dibuat Ruben Sobrino pada menit ke-90.

Cadiz kini mengumpulkan 27 poin pada urutan ke-17 atau tepat satu poin di atas Mallorca yang mengoleksi 26 poin pada urutan ke-16. Alaves dan Levante berada pada dua terbawah dengan 22 dan 19 poin.

Villarreal tertahan ambisinya masuk zona Eropa di urutan ketujuh dengan 45 poin.

Tim papan tengah Celta Vigo menahan seri 0-0 Real Betis yang kini urutan kelima dengan 50 poin atau satu poin di bawah Barcelona yang menyimpan satu pertandingan lebih banyak. (Ant/OL-1)

Baca Juga

 ANTARA FOTO/Rizal Hanafi

Bertandang ke Semarang, Persik Siap Curi Poin dari PSIS

👤Mediaindonesia 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 14:55 WIB
Pelatih Sementara Persik Kediri Jan Saragih di Semarang, hari ini, menyebut, Persik dan PSIS masih dalam level yang...
AFP/ JIM WATSON

Lewat Twitter, Elon Musk Mengaku akan Beli Manchester United

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 11:35 WIB
Manchester United kalah beruntun dua kali, termasuk 4-0 di kandang Brentford, yang menyebabkan mereka terpuruk di posisi juru kunci...
MI/Laily Rachev/BPMI Setpres

Jokowi Terima Timnas U-16 di Istana Merdeka

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 11:16 WIB
Timnas hadir bersama pelatih Bima Sakti di Istana Merdeka pada pukul 09.30 WIB dan langsung disambut Presiden Jokowi di ruang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya