Selasa 08 Februari 2022, 13:37 WIB

I Rossoneri Modal Percaya Diri Hadapi Lazio di Coppa Italia

Akmal Fauzi | Sepak Bola
I Rossoneri Modal Percaya Diri Hadapi Lazio di Coppa Italia

AFP/ ISABELLA BONOTTO
Pelatih AC Milan Stefano Pioli (tengah) merayakan kemenangan bersama para pemain

 

KEMENANGAN di laga Derby Della Madonnina atas rival sekota Inter Milan membuat AC Milan memiliki kepercayaan diri tinggi jelang menghadapi Lazio di perempat final Coppa Italia 2022, Kamis (10/2) dini hari WIB.

Skuad asuhan Stefano Pioli ini akan sedikit mengalihkan perhatian mereka dari berburu gelar Scudetto ke perempat final Coppa Italia. Apalagi, AC Milan bermimpi memenangkan kompetisi piala domestik Italia itu untuk pertama kalinya sejak 2003.

"Kami harus menunjukkan bahwa kami adalah tim yang matang. Kemenangan dalam derby lalu harus memberikan semangat kepada kami. Semua pertandingan di Italia sulit," kata Pioli.

"Jadi performa hebat akan dibutuhkan, sekarang kami fokus pada Coppa Italia melawan Lazio," ujarnya.

Melawan Lazio bukan perkara mudah bagi Pioli. Rossoneri tetap wajib waspada karena Lazio juga berhasil meraih kemenangan atas Fiorentina dengan skor telak 0-3 di pertandingan terakhir Serie A.

Baca juga: Pelatih: Kemenangan atas Inter Milan Bukti AC Milan Punya Kualitas

Lazio saat ini berada di peringkat 6 klasemen Serie A 2021/2022. Meski masih ada peluang untuk bersaing di Serie A, namun, lebih realistis Biancoceleste bisa mengincar trofi juara Coppa Italia.

Mereka sudah menjadi juara sebanyak 7 kali dan 10 kali menembus final. Terakhir kali Le Aquile mengangkat trofi Piala Italia adalah musim 2018/2019. Sementara AC Milan baru 5 kali menjadi juara. 

AC Milan diprediksi tidak akan diperkuat bomber mereka Zlatan Ibrahimovic karena cedera tendon. Namun, Rossoneri masih memiliki Olivier Giroud yang menjadi bintang dalam laga derby melawan Inter.

Penyerang asal Prancis tersebut telah mengoleksi 7 gol di Liga Italia 2021-2022 sejak bergabung di awal musim ini. Dari 15 laga yang dilakoninya di Liga Italia musim ini, hanya delapan kali dirinya tampil sebagai starter.

Namun, dari menit atau kesempatan yang sedikit itu, Olivier Giroud mampu memanfaatnya dengan baik.(Footballitalia/OL-5)

Baca Juga

ANTARA/Ari Bowo Sucipto

Hadapi PSM Makassar, Borneo FC Matangkan Lini Depan

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 17:55 WIB
Bukan tanpa alasan Matheus Pato dkk mengasah penyelesaian akhir. Sebab calon lawan memiliki pertahanan cukup baik sejauh...
ANTARA/Fakhri Hermansyah

Stadion Patriot Candrabhaga Jadi Venue Laga Indonesia-Vietnam

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 16:05 WIB
Saat ini stadion yang menjadi homebase dari klub Persipasi Kota Bekasi telah ditetapkan menjadi venue atas event-event besar seperti AFF...
Isabella BONOTTO / AFP

AC Milan Perpanjang Kontrak Paolo Maldini

👤 Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 10:45 WIB
AC Milan mengumukan bahwa Paolo Maldini akan kembali menjadi Direktur teknik untuk Rossoneri -julukkan AC Milan- hingga 2024...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya