Rabu 12 Januari 2022, 08:15 WIB

Manchester City Terdepan untuk Dapatkan Haaland

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Manchester City Terdepan untuk Dapatkan Haaland

AFP/Ina Fassbender
Penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland

 

PENYERANG Borussia Dortmund Erling Haaland dikabarkan akan memutuskan masa depannya dalam waktu dekat dan dan diyakini juara bertahan Liga Primer Inggris Manchester City berada di posisi terdepan untuk mendatangkan pemain Norwegia tersebut.

Dikutip dari Sky Sports, Rabu (12/1), Haaland akan bertemu dengan pihak Borussia Dortmund dalam dua pekan ke depan karena klausul rilis sebesar 64 juta pound sterling atau sekitar Rp1,2 triliun dari pemain tersebut akan aktif pada musim panas nanti.

Pekan lalu, Direktur Borussia Dortmund Sebastian Kehl mengatakan klubnya akan melakukan pembicaraan dengan Haaland yang akan menjadi hal baik jika keputusan soal masa depan penyerang tersebut tidak berlarut-larut.

Baca juga: Laporta Optimistis Bisa Bawa Haaland ke Camp Nou

Saat ini, dikabarkan klub-klub besar Eropa seperti Barcelona, Manchester City, dan Real Madrid tertarik untuk mendatangkan Haaland.

The Citizen berada di posisi terdepan karena pemain berusia 21 tahun tersebut disebut ingin pindah ke Liga Primer Inggris.

Agen Haaland, Mino Raiola, bulan lalu, mengatakan kliennya memiliki kesempatan besar untuk meninggalkan Dortmund dan menilai Manchester City merupakan pelabuhan yang tepat untuk mantan penyerang RB Salzburg tersebut.

"Dia bisa dan akan mengambil langkah selanjutnya. Bayern, Real, Barcelona, City, itu adalah klub besar selanjutnya yang bisa ia tuju. City sudah memenangkan kejuaraan lima kali dalam beberapa tahun terakhir, lebih dari United," ujar Raiola.

Haaland, saat ini, tengah diperbincangkan menjadi incaran banyak klub besar Eropa setelah penampilan ciamiknya bersama Borussia Dortmund sejauh musim ini. Tercatat penyerang asal Norwegia itu berhasil mencetak 19 gol dari 18 penampilan di segala ajang.

Hal ini tentu menarik minat banyak klub besar Eropa untuk mendatangkan Haaland dan berusaha untuk mendapatkan kesepakatan pra-kontrak pada bursa transfer musim dingin 2022 ini. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/Oli SCARFF

Sidang Kasus Ryan Giggs Ditunda Hingga Agustus

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 24 Januari 2022, 11:20 WIB
Mantan pelatih kepala timas Wales itu dikenai tuntutan perilaku pemaksaan dan serangan terhadap mantan kekasih dan adik...
AFP/Glyn KIRK

Rudiger Terkena Lemparan, Tuchel Minta Pendukung Bersikap Hormat

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 24 Januari 2022, 11:17 WIB
Rudiger terkena lemparan benda yang dilemparkan dari tribun pendukung tim tandang di babak kedua saat Chelsea menang 2-0 atas...
AFP/GABRIEL BOUYS

Pelatih Sebut Gabon Tersingkir dari Piala Afrika karena Kehilangan Aubameyang

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 24 Januari 2022, 10:32 WIB
"Jika Anda menghilangkan dua pemain papan atas, salah satunya pernah menjadi pencetak gol terbanyak di Jerman, Inggris, dan Prancis,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya