Rabu 05 Januari 2022, 19:33 WIB

Laporta Optimistis Bisa Bawa Haaland ke Camp Nou

Widhoroso | Sepak Bola
Laporta Optimistis Bisa Bawa Haaland ke Camp Nou

AFP
Striker Borussia Dortmund Erling Haaland.

 

PRESIDEN Barcelona Joan Laporta yakin bahwa perburuan mereka untuk mendapatkan striker Borussia Dortmund Erling Haaland akan berakhir dengan bahagia. Laporta yakin Barcelona bisa memboyong Haaland pada bursa transfer usai kompetisi nanti.

Pemain internasional Norwegia itu memang menjadi target transfer Barcelona. Meski saat ini Blaugrana sedang mengalami krisis keuangan, tampaknya itu tidak menghalangi klub untuk memperkuat barisan skuad mereka. "Saya akan merekrut Erling Haaland di musim panas," kata Laporta dilansir dari Marca.

Kontrak Haaland di Borussia Dortmund akan habis pada musim panas 2024. Sang pemain memiliki klausul pelepasan sebesar 75 juta euro yang akan berlaku musim panas ini.

Laporta tampaknya sangat percaya diri bisa menebus klausul tersebut. Haaland diyakini bisa meningkatkan keuangan Barcelona andai bergabung ke Camp Nou melalui penjualan jersey, iklan, dan hal lainnya. Selain itu, Blaugrana juga bisa memberi iming-iming bahwa Haaland bisa saja mendapatkan penghasilan lebih di luar lapangan lewat banyak hal, salah satunya adalah iklan.

Sebelum Haaland, Barcelona telah meresmikan penandatanganan Ferran Torres dari Manchester City sebesar 55 juta euro. Kedatangan Torres seiring dengan ambisi klub untuk meraih kesuksesan di masa depan, mengingat usia sang winger baru 21 tahun.

Barcelona akan berupaya keras untuk bisa meyakinkan Haaland bergabung ke Camp Nou, dengan dia akan bermain bersama pemain muda lainnya seperti Ansu Fati, Pedri, Gavi hingga Eric Garcia.

Selain mendatangkan bintang-bintang berusia muda dan memanfaatkan tim junior, Blaugrana saat ini berupaya untuk mendepak beberapa pemainnya yang 'tidak terpakai' dan memiliki gaji yang cukup besar, seperti Philippe Coutinho, Miralem Pjanic, Samuel Umtiti hingga Martin Braithwaite. (Goal/OL-15)

Baca Juga

AFP/ JIM WATSON

Lewat Twitter, Elon Musk Mengaku akan Beli Manchester United

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 11:35 WIB
Manchester United kalah beruntun dua kali, termasuk 4-0 di kandang Brentford, yang menyebabkan mereka terpuruk di posisi juru kunci...
MI/Laily Rachev/BPMI Setpres

Jokowi Terima Timnas U-16 di Istana Merdeka

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 11:16 WIB
Timnas hadir bersama pelatih Bima Sakti di Istana Merdeka pada pukul 09.30 WIB dan langsung disambut Presiden Jokowi di ruang...
AFP/Lindsey Parnaby

Ryan Giggs Akui tidak Pernah Setia pada Pasangan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 10:13 WIB
mantan pesepak bola berusia 48 tahun itu mengakui dirinya kerap berselingkuh dengan alasan dia secara alami memang genit dan tidak bisa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya