Rabu 06 Oktober 2021, 20:53 WIB

Indonesia Optimistis Menang atas Taiwan di Kualifikasi Piala Asia 2023

Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
Indonesia Optimistis Menang atas Taiwan di Kualifikasi Piala Asia 2023

DOK PSSI
Shin Tae Yong

 

TIM nasional sepak bola Indonesia akan berjumpa dengan Timnas Taiwan dalam laga Playoff kualifikasi Piala Asia 2023, dengan leg pertama dijadwalkan akan digelar pada Kamis (7/10) malam.

Akan melakoni pertandingan di Stadion Buriram, Thailand, Timnas Indonesia bertekad merebut kemenangan dalam dua pertemuan melawan Taiwan, dengan leg kedua akan digelar di lokasi yang sama pada Senin (11/10).

"Kami terus mematangkan permainan pada latihan. Para pemain telah kami berikan formula bagaimana taktik dan strategi meredam Taiwan," kata pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong, dalam keterangan resmi PSSI yang diterima, Rabu (6/10).

Bila timnas Indonesia sukses mendepak Taiwan dalam dua pertandingan langsung, Indonesia dipastikan akan lolos ke babak kualifikasi Piala Asia 2023.

Jika melihat catatan pertemuan Indonesia dengan Taiwan, skuad Garuda memiliki catatan cukup baik dimana Indonesia telah mengalahkan taiwan sebanyak 8 kali dari 12 pertemuan sejak 1954.

Dalam pertemuan terakhir Indonesia vs Taiwan, skuad Garuda berhasil merebut kemenangan 2-0 atas Taiwan dengan laga uji coba yang digelar di Stadion Jakabaring, Palembang, 2010 silam.

Baca juga: 3 Asisten Pelatih Anyar Mulai Ikuti Latihan Bersama Timnas

Berbicara terkait kondisi pemainnya saat ini, Shin Tae-yong mengatakan tim asuhannya dalam kondisi baik dan siap menampilkan yang terbaik pada pertandingan besok.

"Kondisi pemain sangat baik hingga saat ini. Mereka terus memperlihatkan perkembangan yang baik, kami yakin bisa meraih hasil positif melawan Taiwan," tegas Shin Tae-yong.

Senada dengan sang pelatih, Gelandang Syahrian Abimany juga mengatakan bahwa dirinya dan rekan-rekan skuad Garuda sudah siap melawan Taiwan.

"Selama tiga hari di Thailand, kami sudah berlatih dan mempersiapkan diri dengan baik. Kami optimistis dapat meraih kemenangan melawan Taiwan," terangnya.

"Taiwan kami prediksi akan bermain bertahan, namun pelatih sudah memberikan cara bagaimana membongkar pertahanan lawan," jelasnya.

Pemain berusia 22 tahun itu juga menambahkan bahwa doa dan dukungan masyarakat Indonesia sangat dibutuhkan demi raihan terbaik skuad Garuda.

Adapun dalam laga kontra Taiwan, timnas Indonesia membawa 29 pemain ke Thailand yang berisikan kombinasi antara pemain muda dan senior. Untuk pemain muda skuad Garuda diisi oleh Pratama Arhan, Witan Sulaeman, hingga Ernando Ari, sementara untuk pemain senior Indonesia membawa Evan Dimas, Adam Alis, hingga Ryuji Utomo. (OL-4)

Baca Juga

DOK.PSSI

Shin Tae-yong Bertekad Debut Manis di AFF

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 15:36 WIB
Indonesia tergabung ke dalam grup neraka bersama Malaysia, juara bertahan Vietnam, Kamboja, dan...
Ian KINGTON / AFP

Rangnick Fokus Penguatan Lini Belakang MU

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 13:10 WIB
Rangnick ingin menyeimbangkan lini pertahanan MU yang terlalu rapuh. Bahkan, ia menyebut, rata-rata gawang MU kebobolan dua gol setiap...
AFP

Rangnick Mulai Tebar Ancaman ke Rival MU

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 12:05 WIB
Manajer asal Jerman itu langsung menebar ancaman ke tim tiga papan atas Liga Premier, Chelsea, Liverpool dan Manchester...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya