Selasa 05 Oktober 2021, 10:25 WIB

3 Asisten Pelatih Anyar Mulai Ikuti Latihan Bersama Timnas

Ilham Ananditya | Sepak Bola
3 Asisten Pelatih Anyar Mulai Ikuti Latihan Bersama Timnas

ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Pelatih Shin Tae-yong (kanan) memberikan pengarahan kepada para pesepak bola dalam latihan Timnas Senior Indonesia

 

TIGA asisten pelatih yakni Kim Bong-soo, Shin Sang-gyu dan Dzenan Radoncic sudah mulai bergabung di Thailand mendampingi pelatih utama timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk turun langsung melakukan latihan bersama skuad Garuda di Chang Training Ground sejak Senin (4/5) lalu.

Kehadiran tiga asisten pelatih ini untuk menggantikan peran yang ditinggalkan Kim Hae-won, Lee Jae-hong dan Kim Won-jae. Ketiganya diharapkan menambah energi positif untuk timnas Indonesia jelang pertandingan kualifikasi AFC Piala Asia melawan Taiwan pada 7 dan 11 Oktober.

"Kehadiran mereka tentu membantu saya untuk laga melawan Taiwan. Meski begitu, mereka juga butuh adaptasi untuk melihat kelebihan dan kekurangan setiap pemain di timnas Indonesia," kata Shin Tae-yong.

Kim Bong-soo berposisi sebagai pelatih kiper, sedangkan Shin Sang-gyu adalah pelatih fisik dan Dzenan Radoncic asisten pelatih teknik.

Baca juga: Dipanggil Lagi ke Timnas, Yabes Roni Janji Tampilkan Performa Terbaik

Radoncic mengaku senang dapat membantu Shin Tae-yong melatih timnas Indonesia setelah melihat potensi besar yang dimiliki oleh para pemain.

"Sebelumnya saya ingin mengucapkan terima kasih kepada PSSI dan pelatih Shin Tae-yong yang memberikan kepercayaan kepada saya menjadi asisten pelatih timnas Indonesia," tutur Radoncic.

"Dengan pengalaman yang saya punya, saya siap memberikan ilmu untuk pemain timnas Indonesia," kata pria asal Montenegro tersebut.

Dzenan Radoncic sendiri pernah menjadi pemain Shin Tae-yong di Seongnam Ilhwa Chunma pada 2009 hingga 2012. Saat itu bahkan ia sukses meraih dua trofi, yakni Liga Champions Asia 2010 dan Piala FA Korea 2011.(PSSI/OL-5)

Baca Juga

FOTO/Persija Jakarta

Laga Hadapi Persita Jadi Pembuktian Pelatih Persija Sudirman 

👤 Akmal Fauzi 🕔Selasa 25 Januari 2022, 15:11 WIB
Sudirman menilai Persita tidak hanya agresif saat menyerang, tetapi juga waktu bertahan. Itu membuat pertahanan Persita pun sulit...
AFP/OLI SCARFF

MU Lepas Martial ke Sevilla

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 25 Januari 2022, 11:32 WIB
Sevilla harus membayar sekitar 6 juta euro (Rp97,5 miliar) dan mencakup gaji sang pemain 150 ribu euro (sekitar Rp2,43 miliar) per...
Adrian DENNIS / AFP

Hanya Bertahan untuk 14 Laga, Akhirnya Ranieri Dipecat Watford

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 25 Januari 2022, 11:22 WIB
Dalam kurun waktu tiga bulan masa kepemimpinannya diwarnai rentetan hasil buruk, Watford terpuruk di zona degradasi Liga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya