Rabu 29 September 2021, 16:17 WIB

Guardiola: Gol Messi Sangat Fantastis

Widhoroso | Sepak Bola
Guardiola: Gol Messi Sangat Fantastis

AFP/FRANCK FIFE
Pelatih Manchester City Pep Guardiola

 

PELATIH Manchester City, Pep Guardiola memuji gol yang dicetak mantan anak asuhnya di Barcelona, Lionel Messi dalam lanjutan penyisihan Grup A Liga Champions, Rabu (29/9). Dalam laga di Stadion Parc des Princess tersebut, Manchester City dikalahkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 0-2.

Gol kemenangan sang tuan rumah masing-masing dicetak oleh Idrissa Gueye pada menit kedelapan dan Messi pada menit ke-74. Gueye lewat sepakan jarak dekat memanfaatkan umpan silang mendatar Kylian Mbappe. Sementara Messi melalui penempatan bola ke sudut gawang Ederson menyelesaikan kerja sama apik dengan Mbappe. "Gol yang dicetak Messi sangat fantastis," ujar Guardiola.

Pelatih asal Spanyol itu mengaku Manchester City telah melakukan segalanya tapi tidak bisa mencetak gol. "Kami mendominasi. Sayang, kami gagal mencetak gol. Ini sepakbola. Tidak ada yang perlu dikatakan lebih dari pujian terbesar saya untuk tim ini," imbuhnya.

Guardiola mengaku, tim asuhannya banyak mendapat peluang di babak kedua. Namun penampilan kiper PSG, Donnaruma membuat semua peluang itu mentah dan gagal menjadi gol.
 
Dengan hasil ini, The Citizens menelan kekalahan pertama di fase grup Liga Chamions sejak September 2018, ketika mereka ditekuk Lyon 1-2. Sebelum rekor mereka disetop PSG, mereka tidak terkalahkan dalam 18 laga.

Di tabel klasemen sementara, PSG naik ke puncak dengan koleksi empat poin diikuti Club Brugge dengan angka sama. Sedangkan City turun ke tempat ketiga dengan tiga poin dan Leipzig tersungkur di urutan terbawah tanpa poin. (OL-15)

Baca Juga

AFP/PHILIPPE DESMAZES

Kalah Telak dari Rennes, Saint-Etienne Pecat Puel

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 06 Desember 2021, 05:51 WIB
Mantan pelatih Monaco, Lyon, dan Leicester City itu dipecat setelah Saint-Etienne hanya memenangkan dua dari 17 laga pada musim...
AFP/Ina Fassbender

Freiburg Permalukan Gladbach di Kandang Sendiri

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 06 Desember 2021, 05:39 WIB
Freiburg mencetak seluruh gol mereka di babak pertama saat mereka mencatatkan kemenangan terbesar mereka sepanjang sejarah di laga...
AFP/Paul ELLIS

Rangnick Puas MU Menang di Penampilan Debutnya

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 06 Desember 2021, 05:15 WIB
Fred, pemain yang menjadi sasaran kritik di era kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer, tampil gemilang setelah tendangannya, 13 menit sebelum...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya