Selasa 17 Agustus 2021, 18:47 WIB

Jadi Milik AS Roma, Tammy Abraham Pakai Kostum Nomor 9

Widhroroso | Sepak Bola
Jadi Milik AS Roma, Tammy Abraham Pakai Kostum Nomor 9

AFP/Dave Thompson
Tammy Abraham resmi menjadi milik AS Roma setelah dibeli dari Chelsea.

 

KLUB Serie A Italia, AS Roma secara resmi mengumumkan Tammy Abraham sebagai pemain baru mereka. AS Roma mendapatkan pesepakbola berusia 23 tahun itu dari Chelsea dengan mahar sebesar 40 juta euro.

Masa bakti Abraham di AS Roma bakal berakhir pada 30 Juni 2026. Pemain asal Inggris tersebut memilih nomor 9 yang sebelumnya digunakan Edin Dzeko, yang memutuskan hengkang ke Inter Milan, pada musim ini.

"Anda dapat merasakan ketika sebuah klub benar-benar menginginkan Anda dan Roma segera menyatakan minat mereka," kata Abraham, dikutip dari situs resmi klub.

"AS Roma adalah klub yang pantas diperjuangkan untuk gelar dan trofi. Saya memiliki pengalaman memenangkan trofi utama dan saya ingin berada di persaingan itu lagi, Jadi saya ingin membantu tim ini mencapai itu dan mencapai level di mana Roma seharusnya berada Merupakan kehormatan besar untuk menjadi No. 9 di klub ini dan saya tidak sabar untuk memulai dan membantu tim," tambahnya.

Direktur olahraga AS Roma Tiago Pinto, menilai Abraham merupakan sosok yang dibutuhkan timnya. Usianya yang masih muda tak menghalanginya untuk menunjukkan penampilan gemilang.

"Meskipun masih sangat muda, dengan potensi besar untuk terus berkembang, Tammy telah memainkan lebih dari 200 pertandingan dalam kariernya dan mencetak lebih dari 100 gol dengan memenangkan sejumlah trofi besar juga,” ucap Pinto.

Di sisi lain direktur Chelsea Marina Granovskaia, menyampaikan pintu Abraham untuk kembali selalu terbuka. Ia juga mengucapkan rasa terima kasih telah memberikan kontribusi maksimal selama berseragam The Blues.

"Kami semua senang menyaksikan kemajuannya melalui akademi kami dan masuk ke dalam skuad tim utama, dan berterima kasih atas kontribusinya terhadap kesuksesan kami di level senior dan junior," ujar Granovskaia. (Goal/OL-15)

Baca Juga

AFP

Lini Belakang Keropos, West Ham Kejar Bek PSG

👤Ant 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 00:07 WIB
Saat ini West Ham hanya memiliki satu bek tengah yang bugar yaitu Kurt...
AFP

Diprotes Fans karena Kejar Arnautovic, MU Beralih ke Morata

👤Ant 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 23:33 WIB
Alvaro Morata saat ini dikabarkan tidak masuk skema pelatih Diego...
Twitter @PSM_Makassar

Kalahkan Wakil Malaysia, PSM Lolos ke Final Zona ASEAN Piala AFC

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 23:25 WIB
PSM Makassar lolos ke final zona ASEAN Piala AFC 2022 setelah menang atas Kedah Darul Aman FC...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya