Kamis 10 Juni 2021, 05:19 WIB

UEFA Hentikan Langkah Hukum Terhadap Pencetus Liga Super

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
UEFA Hentikan Langkah Hukum Terhadap Pencetus Liga Super

AFP/Fabrice COFFRINI
Logo UEFA terlihat di markas Asosiasi Sepak Bola Eropa itu di Nyon.

 

ASOSIASI Sepak Bola Eropa (UEFA) memutuskan menghentikan langkah hukum terhadap Real Madrid, Juventus, dan Barcelona terkait peran mereka dalam upaya pendirian Liga Super Eropa.

"Komisi Banding UEFA memutuskan untuk menghentikan langkah hukum hingga pemberitahuan selanjutnya," ujar UEFA, Rabu (9/6) tanpa menjelaskan alasannya.

Real Madrid, Juventus, dan Barcelona bersikeras berupaya mendirikan kompetisi tandingan Liga Champions saat sembilan dari 12 klub pencetus mundur dan mencapai kata sepakat dengan UEFA, bulan lalu.

Baca juga: Rusia Laporkan Jersey Timnas Ukraina ke UEFA

Enam klub asal Inggris telah mencapai denda finansial dengan Liga Primer Inggris, Rabu (9/6), sebesar total 22 juta pound sterling.

Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur mengumumkan ambil bagian dalam Liga Super Eropa, April lalu namun kemudian mengundurkan diri setelah mendapatkan penolakan dari berbagai pihak.

Keenam klub itu disusul Atletico Madrid, Inter Milan, dan AC Milan untuk merelakan 5% pemasukkan mereka dari kompetisi UEFA selama satu musim dan mendonasikan total 15 juta euro untuk mendukung sepak bola usia muda di Eropa. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP

Ringkasan Grup E: Spanyol Hanya jadi Runner-up di Bawah Swedia

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 24 Juni 2021, 02:36 WIB
Tim nasional Spanyol yang memasuki babak utama Euro 2020 sebagai salah satu unggulan turnamen, hanya berakhir menjadi runner-up klasemen...
AFP

Sane Gantikan Mueller untuk Jerman Melawan Hungaria

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 24 Juni 2021, 01:59 WIB
Leroy Sane akan menjadi starter untuk Jerman dalam pertandingan Euro 2020 melawan Hungaria di Munich, Kamis (24/6) dini hari WIB,...
AFP

Swedia Juarai Grup E Lewat Gol Dramatis Claesson Atasi Polandia

👤mediaindonesa.com 🕔Kamis 24 Juni 2021, 01:34 WIB
Gol dramatis yang dicetak Viktor Claesson mengantarkan tim nasional Swedia mengatasi Polandia dengan skor 3-2 dalam rangkaian laga...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Diplomasi Jalur Rempah di Kancah Dunia

Perjalanan sejarah Indonesia terasa hambar tanpa aroma rempah. Warisan sosial, ekonomi, serta budaya dan ilmu pengetahuan itu kini dikemas dan disodorkan kepada dunia untuk diabadikan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya