Senin 10 Mei 2021, 22:06 WIB

Liga 1 Berpeluang Bisa Disaksikan Penonton

Widhoroso | Sepak Bola
Liga 1 Berpeluang Bisa Disaksikan Penonton

ANTARA
Menpora Zainudin Amali

 

KOMPETISI Liga 1 2021 bisa saja digelar dengan dihadiri suporter di stadion. Hal tersebut sudah pernah dibeberkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga, PSSI, dan juga PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Hanya saja, perlu pembahasan lebih dalam kemungkinan hal tersebut bisa dieksekusi. Pasalnya, protokol kesehatan tetap menjadi yang utama untuk menggelar kompetisi, sehingga tidak menimbulkan klaster Covid-19 baru.

Zainudin Amali selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menjawab awak media soal rencana ini. Amali membeberkan, bahwa LIB masih terus menggodok formula terbaik untuk menggelar Liga 1 dengan adanya penonton.

"LIB sudah menyampaikan materi terkait kemungkinan Liga 1 digelar dengan adanya penonton. Namun, hal ini akan kami bahas lebih lanjut di rakor setelah lebaran," beber Amali kepada awak media.

"Kami akan menggelar rapat koordinasi dengan semua pihak yang bersangkutan seperti apa yang telah dilakukan saat pengajuan izin turnamen Piala Menpora 2021," ujar Menpora.

Seluruh pemangku keputusan soal kompetisi memang masih meracik segala hal terkait gelaran Liga 1 dan Liga 2 sebelum digelar pada Juli nanti. Dari penuturan Mochamad Iriawan selaku ketua umum PSSI, kompetisi dimulai pada bulan tersebut.

Selain membahas kemungkinan Liga 1 dengan penonton, ada juga regulasi yang bakal disesuaikan. Yang sedang ramai dibahas adalah menghapus degradasi pada musim ini, namun masih banyak pro kontra mengenai hal tersebut.

Diekspektasikan bahwa segala keputusan terkait kompetisi akan diumumkan pada kongres tahunan PSSI di Jakarta, 29 Mei mendatang. Sebelum agenda itu, akan ada agenda pertemuan pemilik klub untuk membahas kompetisi. (Goal/OL-15)

Baca Juga

AFP

Manchester United Butuh Waktu Untuk Solid

👤Widhoroso 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 19:29 WIB
CRISTIANO Ronaldo mengakui Manchester United perlu waktu untuk mencapai target mereka setelah belanja besar-besaran Ole Gunnar...
AFP

Ronaldo Belum Terpikir Pensiun dari Timnas Portugal

👤Ant 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 19:25 WIB
“Saat (saya memutuskan pensiun) itu adalah ketika saya merasa sudah tidak mampu untuk berlari, menggiring bola, menendang,"...
AFP

Peter Schemeichel Sebut Conte tak Lebib Baik dari Ole

👤Ant 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 18:55 WIB
Schmeichel yakin bahwa mengganti pelatih bukan menjadi jawaban atas masalah yang dihadapi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Amendemen Konstitusi antara Ambisi Elite dan Aspirasi Rakyat

Persepsi publik mengenai cara kerja presiden lebih mengharapkan pemenuhan janji-janji politik saat kampanye ketimbang bekerja berdasarkan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN).

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya