Selasa 23 Maret 2021, 05:47 WIB

Kembali ke Timnas Swedia, Ibrahimovic Diliputi Emosi

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Kembali ke Timnas Swedia, Ibrahimovic Diliputi Emosi

AFP/Jonathan NACKSTRAND
Penyerang Swedia Zlatan Ibrahimovic mengusap air mata dalam konferesi pers menjelang laga kualifikasi Piala Dunia melawan Georgia.

 

ZLATAN Ibrahimovic, Senin (22/3), tidak bisa menahan air matanya saat tiba di Swedia untuk kembali memperkuat timnas setelah absen hampir lima tahun.

Penyerang veteran itu menunjukkan sisi sensitif dari dirinya yang biasa tampil blak-blakan ketika ditanya apa pendapat dua anak remahanya, Maximilian dan Vincent, mengenai dipanggilnya kembali dirinya ke timnas Swedia.

"Itu adalah pernyataan yang bagus. Vincet menangis ketika saya bertolak. Namun itu tidak apa-apa," ujar Ibrahimovic yang terlihat meneteskan air mata.

Baca juga: Bekap Fiorentina, AC Milan Jauhi Juventus

Berbicara menjelang laga kualifikasi Piala Dunia melawan Georgia, Kamis (25/3), penyerang berusia 39 tahun itu mengakui dirinya, saat ini, lebih sabar baik di dalam maupun di luar lapangan ketimbang saat dia memutuskan pensiun dari timnas selepas Piala Eropa 2016.

"Saat ini saya berpikir, 'Dia terlalu baik dan rendah hati," kata Ibrahimovic mengenai dirinya sembari tersenyum.

Penyerang AC Milan yang merupakan pemain tersukses Swedia sepanjang sejarah memutuskan pensiun dari timnas setelah membukukan 116 penampilan dan 62 gol.

Dia mengumumkan kembalinya dirinya ke timnas Swedia, pekan lalu, lewat Instagram dengan gaya khasnya. Ibrahimovic mengunggah foto dirinya mengenakan jersey Swedia dengan tulisan, 'Kembalinya Tuhan.

Namun, Senin (22/3), Ibrahimovic menegaskan dirinya tidak mau diberi posisi di skuat utama karena raihannya di masa lalu namun harus karena dia layak mendapatkannya.

Ibrahimovic tengah dalam performa apik bersama AC Milan pada musim ini dengan torehan 15 gol dari 15 laga Serie A, termasuk gol pembuka saat Rossoneri menang 3-2 atas Fiorentina, Minggu (21/3).

Penyerang itu juga mengaku tidak keberatan tidak lagi menjadi kapten tim, peran yang kini dimiliki Alexander Granqvist, pemain klub Swedia Helingborgs.

Sebagai lambang babak baru kariernya di timnas, Ibrahimovic mengaku meminta diberi jersey nomor 11, bukan nomor 10 seperti yang biasa dia pakai.

"Saya meminta dengan baik-baik agar diberi jersey nomor 11," kata Ibrahimovic sembari menambahkan bahwa rekan setimnya, Alexander Isak, sepakat memberikan nomor punggung itu kepadanya. (AFP/OL-1)

Baca Juga

PSSI

Timnas U-23 Tekuk Nepal 2-0

👤Ant 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 23:32 WIB
Indonesia membuka skor pada menit ke-55 melalui Hanis...
AFP

Haaland Digoda Tuchel, Dortmund Berang

👤Widhoroso 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 21:43 WIB
BORUSSIA Dortmund dikabarkan berang dengan deklarasi Thomas Tuchel baru-baru ini bahwa ia tertarik mendatangkan Erling Haaland ke...
Antara

Persita Tangerang Tekuk Persikabo 2-1

👤Ant 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 20:57 WIB
Kedua gol kemenangan tim asuhan pelatih Widodo Cahyono Putro itu diciptakan Harrison Cardoso De...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Amendemen Konstitusi antara Ambisi Elite dan Aspirasi Rakyat

Persepsi publik mengenai cara kerja presiden lebih mengharapkan pemenuhan janji-janji politik saat kampanye ketimbang bekerja berdasarkan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN).

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya