Minggu 24 Januari 2021, 19:10 WIB

Ditekuk Atalanta, Pioli Optimistis Milan Mampu Bangkit

Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola
Ditekuk Atalanta, Pioli Optimistis Milan Mampu Bangkit

AFP
Milan vs Atalanta

 

PEMUNCAK klasemen Serie A AC Milan dibuat tidak berdaya saat menjamu tamunya Atlanta dalam giornata ke 19. Milan ditekuk di kandang sendiri dengan tiga gol tanpa balas.

 

Atlanta membuka keunggulan di menit 26 dari tandukan Cristian Romero yang memanfaatkan umpan dari Robin Gosens. Keunggulan Atlanta tersebut bertahan hingga turun minum.

 

Memulai babak kedua Milan berusaha menekan Atlanta, namun kembali kecolongan dari titik putih setelah Frank Kessie menyikut wajah Ilicic di kotak terlarang dimenit 52. Josip Ilicic yang menjadi algojo menuntaskan tugasnya dengan baik.

 

Duvan Zapata menambah derita AC Milan dengan golnya di menit 77. Hingga akhir pertandingan Milan tidak mampu memperkevil kedudukannya.

 

Kekalahan ini mendorong posisi Atlanta ke empat besar. Namun kekalahan ini tidak cukup melengserkan posisi Milan di puncak klasemen dengan jarak 2 poin karena pada saat yang sama Inter hanya bermain imbang saat bertandang ke markas Udinese.

 

Menanggapi kekalahan timnya pelatih Milan Stefano Pioli menilai kekalahan ini wajar karena Atlanta merupakan salah satu tim top di Serie A.

 

"Kami memulai laga dengan baik, menempatkan banyak pemain di pertahanan lawan saat menyerang," ungkap Pioli kepada Sky Italia sebagaimana dilansir Goal, Minggu (24/1).

 

“Mengecewakan cara kami kebobolan gol pembuka dari set play, lalu gol kedua menutup pertandingan. Kami punya waktu, tapi tak mampu mencari cara untuk bangkit di pertandingan," urainya.

 

Ia meyakini timnya seharusnya dapat berbuat lebih baik dan bertahan dengan hati–hati. Menurutnya timnya seharusnya dapat mencegat umpan – umpan silang Atlanta lebih awal. Meski begitu ia mengakui Atlanta bermain lebih baik di laga kali ini.

 

"Atalanta bermain lebih bagus dibandingkan kami malam ini. Wajar kekalahan terjadi karena kami menghadapi tim top. Ini mengecewakan, [lalu ada] gol kedua, kami hanya kehilangan keyakinan setelah itu," katanya lagi.

 

"Ini adalah liga yang sangat kompetitif. Kami tahu ini sulit, tapi kami [masih] berada di puncak klasemen," pungkas Pioli.

Kekalahan ini menjadi kali kedua yang dialami oleh Milan sepanjang musim ini setelah kekalahan dari Juventus. Namun Pioli tetap optimistis timnya akan tetap bangkit dan melaju tanpa memusingkan tren buruk di belakang. (Goal/OL-8)

 

Baca Juga

AFP/ Vincenzo PINTO

FIGC akan Selidiki Aksi Rasisme yang Dilakukan Pendukung AS Roma terhadap Osimhen

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 27 Oktober 2021, 12:15 WIB
AS Roma telah diganjar denda sebesar 10 ribu euro terkait insiden...
AFP/PHILIPPE DESMAZES

Gara-Gara Ulah Pendukung, Saint-Etienne Harus Gelar Laga Tanpa Penonton

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 27 Oktober 2021, 11:40 WIB
Keputusan sementara itu berarti Saint-Etienne, juru kunci klasemen Ligue 1, harus memainkan setidaknya satu laga kandang tanpa...
AFP/JUSTIN TALLIS

Arteta Ingin Nketiah Bertahan di Arsenal

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 27 Oktober 2021, 11:00 WIB
"Saya memiliki keyakinan penuh bahwa dia (Nketiah) akan menjadi pemain top dan mudah-mudahan itu terjadi di...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Era Penuh Harapan di Dusun Bondan

Energi terbarukan mengangkat Dusun Bondan di Cilacap dari keterpurukan. Kini, warga selangkah lagi menggapai kesejahteraan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya