Kamis 17 Desember 2020, 11:55 WIB

Jadi Target Utama Barca, Depay Belum Perpanjang Kontrak di Lyon

Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola
Jadi Target Utama Barca, Depay Belum Perpanjang Kontrak di Lyon

JOHN THYS / POOL / AFP
Penyerang Timnas Belanda Memphis Depay

 

PENYERAG 26 tahun milik Lyon Memphis Depay saat ini masih belum mau menentukan masa depannya di Lyon. Sang pemain masih enggan untuk berkomitmen menandatangani perpanjangan kontrak yang akan habis di akhir musim nanti.

Bila memang ia tidak memperpanjang kontraknya pemain timnas Belanda itu akan bebas transfer dan Barcelona mengintip peluang tersebut. Depay saat ini memang menjadi salah satu target utama dari Ronald Koeman di Barcelona.

Saat ini rumor transfer Depay di Januari kembali menguat, meski pada bulan lalu sang pemain menyatakan tidak akan pikir panjang bila ada kesempatan untuk pindah ke Camp Nou. Di sisi lain Presiden Lyon Jean Michel Aulas menegaskan sang pemain tidak akan di lepas hingga akhir musim meski beresiko tidak mendapatkan apa pun dari transfer sang pemain.

Mantan pemain PSV tersebut menekankan bahwa dirinya ingin fokus penuh akan permainannya di Lyon untuk saat ini saat klubnya bersaing untuk gelar juara Liegue 1. Meski begitu ia menyatakan belum memiliki gambaran dimana ia akan berada di musim depan.

“Sejujurnya kami memiliki tim hebat di sini. Aku tidak tahu apa yang akan terjadi tahun depan. Saya masih pemain Lyon, kapten dan ada di sini untuk memenangkan gelar serta menjadi bagian penting di tim. Itu tujuan utama saya,” ungkap Depay dalam konferensi persnya seperti dilansir Goal, Kamis (17/12).

Baca juga: Arsenal akan Cari Gelandang Kreatif di Bursa Transfer Januari

Ia menyatakan bila dirinya memikirkan masa depan saat ini, dirinya mungkin akan kehilangan fokus.

“Saya 100% bersama OL apa pun yang terjadi di masa depan kita lihat nanti. Itu sebabnya saya selalu mengatakan saya tidak dapat mengatakan apa pun terkait Barcelona, meski banyak klub yang mungkin berminat,” ungkap Depay.

Sang pemain saat ini memang sedang dalam performa baik di klub dan timnas pasca cedera yang ia alami Desember lalu. Depay telah membuat enam gol dan empat aasisst dalam 14 penampilan di musim ini.

Lyon saat ini berada di peringkat dua dalam perebutan gelar League 1 setelah Lille dengan hanya selisih produktifitas gol. Tim asuhan Rudi Garcia mampu mengalahkan Pris Saint Germain pada Sabtu kemarin yang memperpanjang catatan kemenangan di liga hingga lima kemenangan berturut.(Goal/OL-4)

Baca Juga

dok.AFP

Mendagri Prancis Minta Maaf Atas Insiden Final Liga Champions di Prancis

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 29 Juni 2022, 11:00 WIB
MENTERI Dalam Negeri (Mendagri) Prancis, Gerald Darmanin meminta maaf atas insiden kericuhan di Paris saat final Liga Champions Eropa bulan...
dok.AFP

Jadi Tuan Rumah PD U20, Indonesia Konsisten Tidak Akui Israel

👤Cahya Mulyana 🕔Rabu 29 Juni 2022, 10:25 WIB
KABAR lolosnya Israel ke Piala Dunia U-20 2023 langsung mendapatkan respon masyarakat Indonesia, karena Indonesia menjadi tuan rumah ajang...
AFP/Alberto PIZZOLI

Chelsea Siapkan Werner Atau Pulisic Demi Dapatkan De Ligt

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 29 Juni 2022, 10:00 WIB
Meski begitu, Juventus tidak tertarik dengan gagasan yang ditawarkan Chelsea dan menginginkan penawaran uang setidaknya sebesar 100 juta...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya