Rabu 16 Desember 2020, 05:15 WIB

Gladbach Hindari Kekalahan dari Frankfurt dengan Trigol Stindl

mediaindonesia.com | Sepak Bola
Gladbach Hindari Kekalahan dari Frankfurt dengan Trigol Stindl

AFP/ RALPH ORLOWSKI
Pemain Borussia Moenchengladbach Lars Stindl (tengah) melakukan selebrasi gol

 

BORUSSIA Moenchengladbach bermain imbang saat dijamu Eintracht Frankfurt dengan skor 3-3 pada pertandingan putaran ke-12 Liga Jerman yang dimainkan di Deutsche Bank Park, Frankfurt, Rabu (16/12) WIB.

Hasil imbang itu membuat Frankfurt tetap menghuni posisi kesembilan dengan 14 poin, sedangkan Gladbach berada di posisi ketujuh dengan 18 poin. Kekalahan bisa dicegah berkat bantuan trigol Lars Stindl.

Stindl membawa tim tamu memimpin saat laga baru berusia 14 menit melalui tendangan bebasnya. Namun Gladbach dihukum penalti pada menit ke-22 setelah lengan Stefan Lainer mengenai bola sepakan Martin Hinteregger. Eksekusi penalti diambil dengan sempurna oleh Andre Silva.

Silva yang absen pada pertandingan Frankfurt sebelumnya karena cedera mencetak gol keduanya di laga itu untuk membawa timnya berbalik unggul 2-1. Pemain internasional Portugal itu mengejar umpan terobosan Aymen Barkok dan tanpa kesulitan menaklukkan kiper Yann Sommer.

Baca juga: Menang Atas Gladbach, Real Madrid Lolos ke 16 Besar

Frankfurt menggandakan keunggulannya pada menit ke-32. Kali ini Silva berperan sebagai pengumpan dengan mengoperkan bola kepada Barkok, yang mengecoh Nico Elvedi dan Ginter sebelum melesakkan bola ke sudut bawah gawang Gladbach.

Pada awal babak kedua, Erik Durm menyapu bola sepakan Alassane Plea sebelum melewati garis gawang. Namun Frankfurt kini terlihat menguasai jalannya permainan.

Frankfurt memiliki peluang bagus saat Hinteregger dan Silva bekerja sama untuk mengumpan Amin Younes, yang gagal menaklukkan kiper Sommer dari jarak dekat.

Tuan rumah harus memainkan sisa laga dengan sepuluh pemain karena David Abraham diusir keluar lapangan setelah mendapatkan kartu kuning keduanya pada menit ke-81.

Perlahan, Gladbach mampu bangkit. Mereka memperkecil ketertinggalan melalui eksekusi penalti Stindl pada menit ke-90, setelah Barkok melanggar Breel Embolo sebelum kemudian menyamakan kedudukan saat Ibrahima Traore mengirim umpan untuk disundul Stindl pada menit ke-95.(Ant/OL-5

Baca Juga

AFP

Dortmund Beli Donyell Malen dari PSV Seharga Rp583,8 miliar

👤Muhamad Fauzi 🕔Rabu 28 Juli 2021, 06:35 WIB
BORUSIA Dortmund memboyong penyerang sayap Donyell Malen dari PSV Eindhoven, demikian diumumkan laman resmi klub Jerman itu pada Selasa...
AFP/Mike Hewitt

Guardiola Harap Pemain City Bisa Langsung Berlatih Tanpa Dikarantina

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 28 Juli 2021, 06:26 WIB
Nathan Ake, Joao Cancelo, Ruben Dias dan Benjamin Mendy baru selesai membela negara masing-masing di Piala Eropa 2020 dan turun 45 menit...
Twitter @ChelseaFC

Tertinggal Lebih Dulu, Chelsea Tekuk Bornemouth di Laga Pramusim

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 28 Juli 2021, 06:20 WIB
Kendati banyak diperkuat para pemain muda, sejumlah pilar tim utama Chelsea turut ambil bagian di laga kali ini termasuk duo kiper Kepa...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Membangun Konektivitas Segitiga Emas Jawa Bagian Tengah

 Untuk membangkitkan pertumbuhan perekonomian di Jawa bagian tengah, Tol Joglosemar menjadi salah satu solusi

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya