Senin 26 Oktober 2020, 05:51 WIB

Vardy Antar Leicester Tekuk Arsenal

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Vardy Antar Leicester Tekuk Arsenal

AFP/Catherine Ivill
Penyerang Leicester City Jamie Vardy melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Arsenal dalam laga Liga Primer Inggris.

 

LEICESTER City mencatat kemenangan pertama di kandang Arsenal dalam hampir setengah abad, atau tepatnya 47 tahun, Senin (26/10) dini hari WIB, bekat sundulan menit-menit terakhir dari pemain pengganti Jamie Vardy yang sudah cukup untuk memastikan kemenangan di laga lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Emirates.

Kemenangan itu mengantarkan tim asuhan Brendan Rogers ke posisi empat klasemen sementara dengan raihan 12 poin. Sedangkan The Gunners tetap pada tempat semula, peringkat 10, dengan koleksi 10 poin dari enam kali bertanding.

Arsenal berulang kali menyianyiakan peluang gol pada satu jam pertama pertandingan.

Baca juga: Newcastle Tahan Imbang Serangan Wolves

Tim besutan Mikel Arteta ini melepaskan 10 percobaan gol dan enam tendangan penjuru, sedangkan Leicester melepaskan hanya satu percobaan gol dan tidak satu pun tendangan penjuru.

Tuan rumah hampir mencetak gol ketika Kieran Tierney menyambut umpan silang kapten Pierre-Emerick Aubameyang namun sundulannya melebar dari
gawang.

Mereka kembali nyaris menciptakan gol, beberapa menit kemudian, ketika Alexandre Lacazette yang sudah berdiri bebas di muka gawang melepaskan
tendangan yang melebar dari gawang setelah menerima umpan dari Tierney.

Vardy, yang masuk sebagai pengganti sekitar setelah satu jam pertandingan akibat cedera yang memaksanya absen pada dua laga Leicester sebelumnya, memecahkan kebuntuan pada menit ke-80 setelah sambil menjatuhkan diri menanduk umpan silang Cengiz Under.

Gol kesebelas striker itu di Liga Primer Inggris melawan Arsenal tersebut membuat timnya untuk pertama kali sejak 1973 menang di kandang Arsenal. Gol Vardy ke gawang Arsenal juga memecahkan rekor Wayne Rooney ke gawang tim yang sama. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP

Inter Milan Rugi Rp1,7 Triliun

👤Widhoroso 🕔Sabtu 28 November 2020, 23:05 WIB
Kerugian yang dialami Inter sangat terpengaruh oleh pandemi Covid-19, dengan salah satu pendapatan terbesar mereka dari tiket penonton...
AFP

VAR Gagalkan Kemenagan Liverpool atas Brighton

👤Ant 🕔Sabtu 28 November 2020, 22:45 WIB
Gol Salah dan Mane dianulir akibat...
ANTARA

Piala Dunia U-20 dan Asia U-19 Jembatan Bagus Kahfi Menuju Eropa

👤Widhoroso 🕔Sabtu 28 November 2020, 22:05 WIB
Bagus Kahfi saat aini masih dalam pemulihan setelah mengalami cedera ketika membela Garuda Select melawan Reading U-18, pada Maret...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya