Kamis 20 Agustus 2020, 13:40 WIB

Die Roten Sudah Pikirkan Laga Lawan PSG

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Die Roten Sudah Pikirkan Laga Lawan PSG

AFP/FRANCK FIFE
Robert Lewandowski saat memasukkan gol dengan kepalanya saat Die Roten melawan Lyon

 

Bayern Muenchen melanjutkan keperkasaan musim ini dengan mengalahkan Lyon di semifinal Liga Champions, Kamis (20/8) dini hari WIB.

Kemenangan telak 3-0 membuat Die Roten, julukan Muenchen melaju ke babak final berhadapan dengan Paris Saint-Germain pada Senin (24/8) dini hari WIB yang sebelumnya mengalahkan Leipzig dengan skor identik 3-0. Ini adalah final ke-11 Muenchen di Liga Champions menyamai rekor AC Milan. Hanya Real Madrid yang tampil lebih banyak di final dengan 16 kali.

Dengan kemenangan ini berarti Bayern menyapu bersih 10 laga dengan kemenangan di Liga Champions musim ini dan mencetak 42 gol. Hanya Barcelona yang mencetak gol lebih banyak dalam satu musim dengan 45 gol pada 1999/2000.

Serge Gnabry tampil gemilang dengan torehan sepasang gol. Begitu juga dengan Robert Lewandowski yang melengkapi kemenangan dan membuatnya mencetak 15 gol di Liga Champions musim ini. Striker asal Polandia itu semakin dekat dengan rekor gol semusim milik Cristiano Ronaldo dengan 17 gol pada 2013/2014.

Baca juga: Gnabry Tegaskan Tekad Bayern Jadi Juara Liga Champions

Dengan modal performa tim yang perkasa dan rekor individu yang mentereng membuat Muenchen menatap laga final dengan optimistis. Apalagi motivasi skuad asuhan Hansi Flick semakin bertambah dengan torehan treble musim ini. Thomas Mueller dan kolega selangkah lagi mengawinkan Liga Champions, Bundesliga, dan DFB Pokal yang terakhir kali mereka raih pada 2012/2013 di bawah asuhan Jupp Heynckes.

Flick mengaku telah mengetahui kekuatan PSG dan siap menghentikan kecepatan trio lini depan Kylian Mbappe, Neymar, dan Angel Di Maria yang tampil impresif kontra Leipzig. Flick mengaku optimistis menorehkan gelar Liga Champions keenam bagi Muenchen.

"Paris memang tim yang luar biasa. Mereka berjuang hingga ke final. Kami akan menganalisa beberapa hal. Kami tahu mereka memiliki pemain yang cepat. Kami akan mengorganisasi pertahanan kami, tapi kami tahu kekuatan terbesar kami adalah mampu membuat lawan dalam tekanan," ungkap Flick.

Hal senada juga diungkapkan Gnabry. Pemain yang telah mencetak 9 gol dalam 9 laga terakhir di Liga Champions itu mengaku kemenangan kontra Lyon bisa menjadi modal berharga melawan PSG. Pada awal laga, Muenchen hampir kebobolan melalui dua peluang emas Karl Toko Ekambi. Namun, setelah itu Muenchen mampu keluar dari tekanan dan menggempur pertahanan Lyon.

"Kami sedikit beruntung pada menit awal. Neuer membuat penyelamatan gemilang dan percobaan mereka membentur tiang. Tapi, kami beruntung bisa unggul 2-0 hingga paruh pertama sebelum Lewandowski mencetak gol ketiga. Sekarang kami ingin menjuarai kompetisi ini," kata eks pemain Arsenal itu. (UEFA/OL-14)

 

Baca Juga

Twitter @OfficialUSS1919

Salernitana Diganjar Pemotongan Poin dan Dinyatakan Kalah 3-0 dari Udinese

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 19 Januari 2022, 08:00 WIB
Tim promosi, yang saat ini berada di dasar klasemen Serie A, dilarang bertolak ke kandang Udinese pada Desember lalu oleh otoritas...
AFP/Kenzo Tribouillard

Wasit Perempuan Asal Rwanda Cetak Sejarah di Piala Afrika

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 19 Januari 2022, 06:44 WIB
Mukansanga mencetak sejarah setelah 32 edisi Piala Afrika, yang digelar sejak 1957, wasit yang memimpin pertandingan selalu...
Twitter @juventusfcen

Kalahkan Sampdoria, Juventus ke Perempat Final Coppa Italia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 19 Januari 2022, 06:34 WIB
Gol-gol Juan Cuadrado, Daniele Rugani, Paulo Dybala, dan Alvaro Morata yang hanya bisa dibalas sekali oleh Sampdoria lewat Andrea...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya