Kamis 10 November 2022, 20:40 WIB

Satu Hakim Agung Dikabarkan Jadi Tersangka Korupsi, KY Tunggu Rilis Resmi

Indriyani Astuti | Politik dan Hukum
Satu Hakim Agung Dikabarkan Jadi Tersangka Korupsi, KY Tunggu Rilis Resmi

DOK MI
Ilustrasi

 

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) mengonfirmasi kabar satu lagi hakim agung tersangka kasus dugaan suap. Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri, Kamis (10/11). 

Meski demikian, Fikri belum bisA memberitahu nama hakim agung tersebut serta kasus yang tengah diselidiki. Merespons hal itu, Komisi Yudisial (KY) menegaskan masih menunggu pengumuman resmi KPK.

"KY sampai saat ini masih dalam posisi menunggu pengumuman resmi dari KPK terkait penetapan tersangka terhadap salah seorang hakim agung," ujar Juru Bicara KY Miko Ginting melalui keterangan tertulis, Kamis (10/11) malam.

Miko menambahkan jika benar ada hakim agung atau hakim yang ditetapkan sebagai tersangka, KY akan menjalankan proses etik sesuai mandat. KY, imbuhnya, mendukung penegakan hukum oleh KPK.

"KY mendukung langkah KPK untuk membongkar tuntas kasus ini yang mana merupakan bagian dari persoalan judicial corruption," tukasnya.

Pada September 2022, satu hakim agung dari kamar perdata yakni Sudrajad Dimyati menjadi tersangka dalam operasi tangkap tangan oleh KPK. KPK menyita uang senilai Rp2,6 miliar yang diduga terkait kasus suap pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA). (OL-15)

Baca Juga

Antara

Inggris Hibahkan Rp136 M untuk Proyek Energi Terbarukan Indonesia

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 28 November 2022, 20:38 WIB
Dari jumlah tersebut, sebanyak 2,7 juta poundsterling berasal dari Program UK Partnering for Accelerated Climate Transitions (UK...
MI/Hatyanto

Sowan ke KH Haris Sodaqoh di Semarang, Mardiono Minta Nasihat Untuk PPP

👤Haryanto 🕔Senin 28 November 2022, 20:35 WIB
Plt Ketua Umum Muhamad Mardiono sowan ke KH Haris Sodaqoh di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Mardiono memohon doa dan nasihat terkait...
Ist/DPR

Bacakan Surpres, Puan: Pengganti Jenderal Andika adalah Laksamana Yudo

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 28 November 2022, 20:28 WIB
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono ditunjuk menjadi Panglima TNI baru mengantikan Jenderal Andika Perkasa yang memasuki masa pensiun pada 21...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya