Selasa 20 September 2022, 09:08 WIB

KPK Tetapkan Tersangka Baru di Kasus Ketok Palu Zumi Zola

Candra Yuri Nuralam | Politik dan Hukum
KPK Tetapkan Tersangka Baru di Kasus Ketok Palu Zumi Zola

ANTARA/Wahdi Septiawan
Mantan Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli

 

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan tersangka baru dalam kasus dugaan suap pembahasan RAPBD Provinsi Jambi. Kasus suap ketok palu itu sebelumnya menyeret mantan Gubernur Jambi Zumi Zola.

"Benar, KPK, saat ini, kembali mengembangkan perkara dugaan tindak pidana korupsi terkait suap dalam pembahasan RAPBD Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2017 dan 2018," kata juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Selasa (20/9).

Ali masih belum bisa memerinci total dan identitas para tersangka yang ditetapkan dalam kasus ini. Publikasi tersangka akan dilakukan saat penahanan.

Baca juga: KPK Tegaskan Perkara Bupati Mimika Tetap Berjalan Profesional

"Dalam hal kronologi dugaan perbuatan pidana, siapa saja yang menjadi tersangka maupun sangkaan pasal segera kami akan sampaikan setelah proses penyidikan telah cukup," ujar Ali.

Saat ini, KPK terus mengumpulkan bukti untuk melengkapi berkas tersangka baru ini. Sejumlah saksi dijadwalkan dipanggil dalam waktu dekat.

Zumi Zola, saat ini, sudah menghirup udara bebas. Kebebasan dia belum murni. Zummi Zola bebas bersyarat berbarengan dengan 23 narapidana korupsi pada 6 September 2022 lalu. (OL-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/M Risyal H

Lukas Enembe Diminta Serahkan Rekam Medis Resmi Soal Kesehatannya

👤Fachri Audhia Hafiez 🕔Sabtu 24 September 2022, 23:45 WIB
"Alasan ketidakhadiran tersangka karena kesehatan tentu juga harus disertai dokumen resmi dari tenaga medis supaya kami dapat analisis...
MI/Heri Susetyo

Paska Andika Perkasa, Panglima TNI dari AL, AU atau AD Lagi Ya?

👤Muhamad Fauzi 🕔Sabtu 24 September 2022, 23:20 WIB
PANGLIMA TNI, Jenderal Andika Perkasa akan memasuki masa pensiun sebagai prajurit TNI pada Desember 2022. Penggantinya dari matra AU, AL...
MI/Susanto

Kritik AHY ke Jokowi Soal Infrastruktur Dinilai Sebagai Langkah Bunuh Diri

👤Kautsar Widya Prabowo 🕔Sabtu 24 September 2022, 23:12 WIB
“Infrastruktur itu backbone politik Jokowi. Kepuasaan publik di bidang infrastruktur memuaskan. Wajah politik Jokowi itu wajah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya