Rabu 01 Desember 2021, 10:44 WIB

Puan Maharani: DPR Segera Tindaklanjuti Revisi UU Cipta Kerja

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Puan Maharani: DPR Segera Tindaklanjuti Revisi UU Cipta Kerja

Ist/DPR
Ketua DPR RI Puan Maharani.

 

KETUA DPR RI Puan Maharani menegaskan DPR menghormati putusan Mahkamah Konstitusi terkait revisi Undang-Undang (UU) Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja. Ia pun menjelaskan DPR bersama pemerintah siap menindaklanjuti segera putusan MK tersebut.

“DPR berkomitmen akan segera menindaklanjuti putusan MK bersama pemerintah sesuai dengan kewenangan konstitusional DPR,” kata Puan dalam keterangan pers, Selasa (30/11/2021).

Terkait perintah putusan MK yang memberi tenggat dua tahun revisi UU Cipta Kerja, Puan menerangkan DPR akan mengupayakan hal tersebut masuk sebagai bagian dari Program Legislasi Nasional (Prolegnas) Prioritas Tahun 2022.

“Perbaikan UU Cipta Kerja perlu dilakukan dengan cepat dan tidak boleh melebihi batas waktu tersebut, agar UU Cipta Kerja tidak inkonstitusional secara permanen,” ucap Puan.

Kendati UU Ciptaker harus direvisi, Puan mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo yang konsisten menjamin keamanan dan kepastian investasi kepada pelaku usaha dan investor dari dalam dan luar negeri.

Jaminan ini jadi penting karena seluruh substansi dalam UU Cipta Kerja tetap berlaku sepenuhnya tanpa ada satupun pasal yang dibatalkan oleh MK, hingga UU tersebut direvisi.

“Kami berharap jaminan ini akan menjaga kondusivitas iklim investasi dalam negeri yang mulai berangsur pulih setelah hantaman pandemi Covid-19,” tutup politikus PDI-Perjuangan itu. (RO/OL-09)

Baca Juga

MI/AGUS M

11 Pegawai Kemenkeu Ditahan Karena Palsukan Surat Aset BLBI

👤Dhika kusuma winata 🕔Kamis 20 Januari 2022, 15:22 WIB
Mahfud membeberkan sejumlah pegawai DJKN Kemenkeu itu ditengarai beraksi sebelum Satgas BLBI...
MI/ Moh Irfan

Mahfud MD Ungkap Satgas BLBI Berhasil Tagih Rp15 Triliun

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 20 Januari 2022, 14:30 WIB
Mahfud MD mengungkap Satgas BLBI selama tujuh bulan bekerja sudah mengumpulkan Rp15,11 triliun. Nominal itu dari berbagai penyitaan aset...
FOTO/DOK HUMAS KEMENKO POLHUKAM

Satgas BLBI Sita Aset Texmaco Rp1,9 Triliun

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 20 Januari 2022, 14:22 WIB
Satgas BLBI kembali menyita aset jaminan milik debitor BLBI. Kali ini, satgas menyita aset Grup Texmaco berupa 159 bidang tanah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya