Rabu 17 Maret 2021, 11:09 WIB

Azis Harapkan Pemerintah Terbitkan Kebijakan Mudik yang Tepat

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Azis Harapkan Pemerintah Terbitkan Kebijakan Mudik yang Tepat

Ist/DPR
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin.

 

WAKIL Ketua DPR Azis Syamsuddin meminta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk dapat mengkaji dan mengevaluasi kebijakan untuk tidak melarang publik melakukan mudik lebaran tahun ini yang masih dalam kondisi pandemi Covid-19. 

"Saya harap masyarakat dapat menahan diri untuk melakukan mudik ke kampung halaman, pada saat Hari Raya Idul Fitri 2021, agar penyebaran Covid-19 ini dapat dicegah dalam lingkungan keluarga dan kampung halaman," ujarnya, Rabu (17/3).

Dia mengatakan agar tradisi saling memaafkan pada hari raya kali ini kembali dapat dilakukan masyarakat melalui teknologi informasi yang sekarang sudah berkembang pesat. 

"Silaturahim saat ini semakin mudah dengan kemajuan teknologi, bisa pakai smartphone, jadi masih dapat bertatap muka" ujarnya.

Aziz tidak menapik jika masih ada publik yang ngotot akan mudik meski pemerintah telah mengeluarkan larangan namun jumlah pemudik tidak sama jumlahnnya dengan kondisi mudik normal. 

"Kita larang pun pasti akan tetap ada yang melakukan mudik secara diam diam dengan segala jurus sembunyinya,  seperti yang terjadi tahun lalu, ada yang ngumpet di bagasi bus, ada yang mengakali dengan memasuki kendaraan ke dalam truk" jelasnya.

Dia berharap pemerintah dapat memertimbangkan dalam membuat kebijakan mudik tahun ini dengan tetap berupaya memutus rantai penularan Covid-19 tersebut. (Sru/OL-09).

Baca Juga

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

PDIP: Buya Syafii Selalu Gaungkan Ideologi Harapan

👤Mediaindonesia 🕔Jumat 27 Mei 2022, 22:42 WIB
Indonesia kehilangan tokoh besar dengan kepergian cendekiawan muslim itu. Puan juga mengaku hubungan mereka sangat dekat dan sudah seperti...
Dok MI

Ahok: Buya Syafii Maarif Teladan Merawat Kebinekaan

👤Selamat Saragih 🕔Jumat 27 Mei 2022, 20:24 WIB
Ahok dan Buya Syafii memang cukup dekat. Bahkan Buya Syafii pernah membela Ahok yang tersandung kasus penistaan...
Antara

Mengaku Kerap Diintimidasi, Gubernur Papua Minta Perhatian dari Presiden

👤Tri Subarkah 🕔Jumat 27 Mei 2022, 19:13 WIB
Menurut Lukas Enembe, dirinya merupakan satu-satunya dari 34 gubernur di Indonesia yang kerap mendapat perlakuan tidak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya