Senin 25 Januari 2021, 14:46 WIB

Polisi Ringkus Dua Pengedar Narkoba, Satu Orang Masih DPO

 Rahmatul Fajri | Politik dan Hukum
Polisi Ringkus Dua Pengedar Narkoba, Satu Orang Masih DPO

Ilustrasi
Ilustrasi penangkapan pelaku kriminal.

 

SATUAN Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menciduk T yang merupakan bandar sabu di terminal bus di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Dari tangan T, polisi menyita lima kilogram sabu.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar mengatakan, barang haram itu rencananya akan diedarkan di Jakarta.

"Tersangka diamankan di salah satu Pool Bus di Kota Palembang Sumsel, karena rencananya sabu hendak dibawa ke Jakarta," kata Ronaldo di Polres Jakbar, Senin (25/1).

Ronaldo mengatakan penangkapan T berawal dari penangkapan pelaku lainnya yang bertugas sebagai kurir, yakni S di kawasan Penjaringan Jakarta Utara pada Jumat (22/1). Polisi mengamankan sabu seberat satu kilogram.

Ronaldo mengatakan pelaku melancarkan aksinya dengan mengirimkan narkoba itu melalui transportasi umum. Ia mengatakan pelaku membawa barang haram itu dengan menggunakan ransel dan berbaur dengan penumpang lainnya.

"Menggunakan bus biasa, membawa ransel, dan terlihat seperti penumpang biasa, Tidak menggunakan kendaraan pribadi untuk mengantarkan barangnya," kata Ronaldo.

Lebih lanjut, Ronaldo mengatakan barang haram itu diduga berasal dari Sumatera Utara. Ia mengaku telah mengantongi orang yang diduga mengendalikan kedua tersangka tersebut. Ia mengatakan pihaknya akan memburu pihak lain yang terlibat dalam jaringan pengedar sabu Sumatera-Jabodetabek itu.

"Jadi, ini jaringan peredaran Sumatera ke wilayah Jabodetabek. Satu pengendalinya inisial A, kita terbitkan DPO," kata Ronaldo. (Faj/OL-09)

Baca Juga

Ist/DPR

Korona B117 Ditemukan, Anggota DPR Desak Pemerintah Cepat Tanggap

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 05 Maret 2021, 09:44 WIB
Anggota Komisi XI DPR RI Puteri Anetta Komarudin mendesak pemerintah untuk segera mengantisipasi penyebaran mutasi Covid-19 dengan kode...
Ist/DPR

Sekjen DPR: DPR dan Unpad Bangun Kolaborasi bagi Kemajuan Bangsa

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 05 Maret 2021, 09:29 WIB
Penandatanganan naskah MoU antara BK dengan Unpad dan penandatangan naskah Perjanjian Kerja Sama antara BK dengan Fisip...
Istimewa

36 Lukisan Berlapis Emas Hasil Korupsi Asabri Siap Dilelang

👤Tri Subarkah 🕔Jumat 05 Maret 2021, 09:14 WIB
Kejaksaan Agung mengajak Pegadaian untuk menilai 36 lukisan berlapis emas milik tersangka Direktur Jakarta Emiten Investor Relation...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya