Selasa 19 Januari 2021, 16:57 WIB

Bareskrim Dalami Kemungkinan Tersangka Baru Kasus Grab Toko

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Politik dan Hukum
Bareskrim Dalami Kemungkinan Tersangka Baru Kasus Grab Toko

Medcom.id
Aplikasi Grab Toko.

 

DIREKTORAT Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri tengah melakukan pendalaman terkait kasus penipuan daring dan pencucian uang oleh situs jual-beli PT Grab Toko. Penyidik siber terus mendalami bukti termasuk kemungkinan ada tersangka baru dalam kasus yang merugikan 980 konsumen hingga Rp17 miliar.

"Sampai saat ini penyidik sedang mendalami bukti-bukti dan melakukan pemeriksaan terhadap saksi, termasuk kemungkinan ada tersangka baru yang masih didalami," ungkap Kabag Penum Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (19/1).

Seperti diketahui, Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri telah menangkap pemilik PT Grab Toko Yudha Manggala Putra yang diduga melakukan dugaan tindak pidana penipuan daring dan pencucian uang.

Modusnya dengan menawarkan barang dengan harga sangat murah. Saat konsumen melakukan transaksi pembelian, barang tak kunjung dikirim kepada pembeli.

Yudha diamankan berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/B/0019/I/2021/Bareskrim. "Pelaku meminta bantuan pihak ketiga untuk membuat website belanja daring. Website ini juga diketahui menggunakan hosting di luar negeri," ucap Dirtipidsiber Bareskrim Polri Brigjen Slamet Uliandi.

Sejauh ini, penyidik telah memeriksa enam karyawan Grab Toko dan para korban yang dirugikan oleh perusahaan tersebut. Rencananya, penyidik akan memeriksa pihak bank terkait untuk mendalami kasus penipuan yang dilakukan Grab Toko pada Kamis (20/1). (OL-14)

Baca Juga

MI/M. Irfan

Emil Salim Minta Jokowi Kaji Ulang Pemindahan Ibu Kota

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Sabtu 17 April 2021, 00:32 WIB
Menurutnya, permasalahan yang ada di Jakarta bukan alasan kuat untuk memindahkan IKN ke...
Ist

Jelang Reshuffle, Anggota DPR Rapsel Ali Menghadap Presiden

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 16 April 2021, 21:18 WIB
Kepada Presiden, Rapsel Ali melaporkan perkembangan timnya yang sudah menuntaskan dua seri Moto2 di Doha,...
Antara/Sigid Kurniawan.

Saat Isu Reshuffle, Politikus Nasdem Akui Menghadap Presiden

👤Andhika Prasetyo 🕔Jumat 16 April 2021, 19:55 WIB
Pertemuan yang dilakukan di tengah isu perombakan kabinet itu pun menimbulkan spekulasi di ruang publik. Beberapa pihak menyebut Rapsel Ali...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya