Jumat 10 Mei 2019, 21:34 WIB

Ini Isi Kesepakatan Jokowi dengan Zulhas, OSO dll

Rudy Polycarpus | Politik dan Hukum
Ini Isi Kesepakatan Jokowi dengan Zulhas, OSO dll

Antara/Wahyu Putro A
Presiden Jokowi dan Wapres jusuf Kalla saat berbuka puasa di kediaman ketua MPR Zulkifli Hasan

 

KETIKA menghadiri buka puasa bersama di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan alias Zulhas, Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa para pemimpin lembaga negara telah menyepakati satu hal.

Kesepakatan itu diambil saat ia berbincang di meja yang sama  dengan para pemimpin lembaga negara seperti Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman serta Mensesneg Pratikno.

"Tadi kami sepakat bersama, di satu meja tadi Pak Ketua MPR, ada juga Pak Wapres, ada juga ketua DPD RI, ada ketua DPR RI, ketua MK juga sepakat, kami sepakat semuanya bahwa nanti pada hari Senin akan berbuka puasa di tempatnya Pak Ketua DPR Bambang Soesatyo," ujar Jokowi sembari tertawa saat menjawab pertanyaan para jurnalis seusai acara.

Baca juga : Zulhas: Elite Politik Harus Bisa Menerima Pemenang Pilpres

Zulhas, Pratikno dan Kalla yang berada di samping Presiden turut tertawa. Sejurus kemudian, mereka bergegas menuju kendaraan masing-masing.

Pada awalnya, jurnalis hendak meminta pendapat Jokowi terkait pidato Zulhas saat membuka acara buka bersama.

Dalam pidatonya, Zulhas mengajak seluruh elemen bangsa tetap menjaga persatuan dan kerukunan bangsa terlepas siapapun yang menjadi presiden periode 2019-2024.

"Tanggal 22 Mei akan ada pengumuman siapa yang menang, siapa yang terpilih secara manual. Bagi MPR, kami bersepakat, kita akan menang apabila pemenang bisa menjahit kembali merah putih. Bisa merajut persatuan, memperkokoh kebersamaan. Barulah Indonesia menang," ujar Ketua Umum PAN itu. (OL-8)

Baca Juga

Puspenkum Kejagung

Jaksa Agung Minta Terdakwa tak Gunakan Atribut Keagamaan di Ruang Sidang

👤Tri Subarkah 🕔Selasa 17 Mei 2022, 12:54 WIB
"Jangan sampai ada kesan bahwa yang melakukan tindak pidana hanya (umat) agama tertentu dan seolah-olah alim pada saat...
Antara/Iggoy el Fitra.

Kemenkum dan HAM Cari Penyebab Abdul Somad Dideportasi Singapura

👤Mediaidonesia.com 🕔Selasa 17 Mei 2022, 12:30 WIB
Untuk sementara waktu, Direktorat Jenderal Imigrasi Kemenkum dan HAM masih berupaya mencari informasi lengkap dari pihak Imigrasi Singapura...
Instagram @fakarlch

Penahanan Fakarich, Wiky, dan Brian dalam Kasus Binomo Diperpanjang 40 Hari

👤Siti Yona Hukmana 🕔Selasa 17 Mei 2022, 12:15 WIB
Orang pertama yang direkrut menjadi affiliator Binomo ialah Fakar Suhartami Pratama alias Fakarich. Kemudian, dia merekrut Indra Kesuma...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya