Kamis 05 Januari 2023, 17:21 WIB

Djokovic Terancam tidak Bisa Tampil di Indian Wells dan Miami Terbuka

mediaindonesia.com | Olahraga
Djokovic Terancam tidak Bisa Tampil di Indian Wells dan Miami Terbuka

AFP/Brenton EDWARDS
Novak Djokovic menjaga kebugaran dengan bermain bola di sela-sela mengikuti turnamen di Adelaide, Australia, Kamis (5/1).

 

NOVAK Djokovic kemungkinan akan melewatkan banyak turnamen di Amerika Serikat karena menolak divaksinasi covid-19.
 
Mantan petenis nomor satu dunia itu akan melewatkan ajang bergengsi Indian Wells dan Miami Open ATP 1000 setelah otoritas AS memperpanjang persyaratan vaksinasi covid-19 bagi pengunjung internasional.
 
"Saya melihat kemungkinan itu, tapi saya kira itu belum resmi, jadi kalau sudah resmi kita bisa membicarakannya," kata Djokovic, seperti diwartakan AFP, Kamis (5/1).
 
Ketika ditanya soal kebijakan Administrasi Keamanan Transportasi AS (TSA) terkait syarat vaksinasi, Djokovic tetap tidak ingin membahas hal itu.
 
"Maksud saya, jika itu resmi -- apa yang bisa saya lakukan? Tidak ada. Anda tahu posisi saya, jadi begitulah," ujar pengoleksi 21 titel grand slam asal Serbia itu.
 
"Saya berharap (bermain), tetapi jika saya tidak bisa pergi, ya saya tidak bisa pergi," lanjut petenis berusia 35 tahun itu.


Baca juga: Djokovic Melaju ke Babak Perempat Final Adelaide International

 
TSA telah memperpanjang larangan non-warga negara yang tidak divaksinasi memasuki AS hingga April, dengan Indian Wells berlangsung dari 6-19 Maret dan Miami Terbuka dari 19 Maret-2 April.
 
Djokovic tidak dapat memasuki Amerika Serikat untuk bermain di AS Terbuka tahun lalu karena status vaksinasinya, setelah dideportasi dari Australia pada Januari menjelang Australia Terbuka karena alasan yang sama.
 
Awalnya, Djokovic dilarang memasuki Australia selama tiga tahun setelah kalah dalam pertarungan hukum yang berisiko tinggi. Namun, persyaratan bagi pengunjung untuk menunjukkan bukti vaksinasi telah dicabut, dan larangan tersebut dibatalkan.
 
Petenis Serbia itu merosot ke peringkat lima dunia, dan berpotensi kehilangan hingga 2.000 poin jika dia tidak bermain di Indian Wells dan Miami. (Ant/OL-16)
 

 

Baca Juga

MI/Ramdani

Juara Bertahan Fajar/Rian Terganjal di Perempat Final

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 27 Januari 2023, 23:03 WIB
Dengan hasil ini, Fajar/Rian akan melakukan recovery terlebih dahulu sebelum turun di turnamen Badminton Asia Team Championship (BATC) 2023...
ANTARA/Ari Bowo Sucipto

Dejan/Gloria Gagal Penuhi Target di Indonesia Masters 2023

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 27 Januari 2023, 22:25 WIB
Target yang kita harapkan lebih dari delapan besar yah, cuma ya tidak apa-apa, kita udah mati-matian. Kata Gloria seusai pertandingan...
MI/Ramdani

Terhenti di Perempat Final, Jorji akan Evaluasi Diri

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 27 Januari 2023, 21:42 WIB
Tunggal putri berusia 23 tahun itu ingin melakukan evaluasi lagi untuk perbaikan ke depannya supaya bisa bermain lebih konsisten...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya