Jumat 09 Desember 2022, 14:56 WIB

Apriyani/Fadia Petik Pengalaman Berharga dari BWF World Tour Finals

Dhika Kusuma Winata | Olahraga
Apriyani/Fadia Petik Pengalaman Berharga dari BWF World Tour Finals

Antara
Ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva/Apriyani Rahayu saat berlaga di BWF World Tour Finals.

 

GANDA putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti memetik pengalaman berharga pada debut mereka sebagai pasangan baru di BWF World Tour Finals. 

Meski tersisih di babak grup, sebagai pasangan baru mereka bersyukur bisa sejauh ini. Serta, bertekad untuk terus meningkatkan kualitas menatap musim turnamen pada tahun depan.

"Kita sudah tahu level kita sudah di mana. Ke depan, kita harus fokus kepada diri sendiri bagaimana caranya untuk mau menang di setiap turnamen," jelas Apriyani.

Baca juga: Gregoria dan Apriyani/Siti Terhenti di Babak Grup

"Harapannya, kita bisa terus mengembangkan hal positif yang kita sudah dapat tahun ini. Bisa sehat terus tanpa cedera. Tahun depan ingin lebih baik," imbuhnya.

Pada laga yang berlangsung di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (9/12), Apriyani/Siti terganjal seusai menelan kekalahan dua gim langsung 16-21, 16-21 dari wakil Tiongkok, yakni Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Sempat sengit di awal laga, Apriyani/Siti memberi perlawanan. Namun, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dengan tempo permainan cepat seakan tak terbendung. Atas kekalahan itu, Apriyani/Siti tersisih dan gagal ke semifinal.

Adapun, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan lolos sebagai juara Grup B. Apriyani/Siti merasa sudah memberikan yang terbaik, sayangnya Chen/Jia memang lebih siap.

Baca juga: Menpora Minta Lifter Muda Teladani Eko Yuli Irawan

"Hasilnya memang belum maksimal tapi saya dan kak Apri sudah mencoba mengeluarkan seluruh kemampuan. Namun, memang harus diakui lawan lebih siap dan safe hari ini," ungkap Fadia.

"World Tour Finals pertama bagi saya adalah sebuah pengalaman berharga. Bertanding melawan pemain top-top dunia dengan format yang berbeda dari biasanya," sambungnya.

Di sektor tunggal putri, perjuangan Gregoria Mariska Tunjung pun harus terhenti di fase grup. Gregoria tersisih setelah pada laga pemungkas Grup A kalah dari wakil Jepang, yakni Akane Yamaguchi, dengan skor 15-21, 21-13, 18-21.(OL-11)

 

 

 

Baca Juga

ANTARA

Rans PIK kian Benamkan Satya Wacana di Dasar Klasemen IBL

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 22:46 WIB
Akeem Scott mencetak 14 poin bagi RANS, Duom Dawam dan Althof Dwi Satrio masing-masing mengemas 11 angka, dan Valentino Wuwungan...
Ist

Clean & Clear Dukung Timnas Putri U19 Berlaga di Piala Dunia Kriket U-20

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 22:16 WIB
Timnas kriket putri U19 Indonesia memulai debutnya pada Piala Dunia Kriket U-20 yang digelar di Afrika Selatan pada Januari...
Antara

Tim Voli Gresik Petrokimia Incar Poin Penuh dalam Laga Kandang

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 01 Februari 2023, 22:06 WIB
Tim voli putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam laga pertama di putaran kedua PLN Mobile Proliga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya