Jumat 18 November 2022, 19:10 WIB

Lolos ke Semifinal di Australia, Gregoria Buka Peluang ke World Tour Finals

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Lolos ke Semifinal di Australia, Gregoria Buka Peluang ke World Tour Finals

ANTARA/Sigid Kurniawan
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska melangkah ke semifinal Australia Terbuka 2022.

 

TUNGGAL putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung membuka asa menuju BWF World Tour Finals 2022 yang akan digelar di Bangkok, awal Desember mendatang. Peluang itu terbuka usai dia lolos ke semifinal Australia Terbuka 2022.

Pada laga perempat final Australia Terbuka di Quay Centre, Sydney, Jumat (18/11), Gregoria menang 14-21, 22-20, 21-16 atas wakil Jepang Saena Kawakami.

Sempat kehilangan gim pertama, Gregoria bangkit mengamankan gim kedua untuk memaksakan rubber game dan mengunci kemenangan melalui laga yang berdurasi 54 menit itu.

Tiket di semifinal turnamen super 300 itu menyibak kans Gregoria ke BWF World Tour Finals. Meski berada di luar peringkat delapan besar BWF, ia berpotensi menjadi cadangan alias reserve pertama.

Dengan posisi tersebut dia berpeluang tampil jika salah satu dari delapan pebulu tangkis yang sudah mendapat jatah mundur.

Sejauh ini, satu posisi lowong kemungkinan terjadi karena mantan juara dunia Pusarla V Sindhu (India) dikabarkan mundur lantaran masih pemulihan cedera.


Baca juga: Ikhsan Rumbay Berlanjut ke Babak Perempat Final Australia Terbuka


Meski begitu, Gregoria tak ingin berandai-andai. Dia memilih fokus pada laga semifinal di Australia yang akan berhadapan dengan unggulan ketujuh dari Tiongkok Han Yue. Ia memprediksi laga itu menjadi tantangan berat.

"Saya tidak mau mikir terlalu jauh bicara untuk tampil ke WTF. Saat ini saya ingin fokus dan konsentrasi saja ke pertandingan babak semifinal yang ada di depan mata dulu," ucapnya.

"Menghadapi pertandingan semifinal besok lawan Han Yue saya hanya ingin menikmati pertandingan dan coba untuk mengeluarkan seluruh permainan terbaik," tukasnya.

Indonesia meloloskan dua wakil ke semifinal Australia Terbuka dari empat yang berlaga di babak perempat final. Selain Gregoria di tunggal putri, di ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emmanuele Widjaja juga melaju.

Dejan/Gloria maju ke semifinal usai mengalahkan pasangan Jepang Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo setelah perjuangan rubber game sengit 20-22, 21-19, 21-17.

Namun, langkah Dejan/Gloria tak bisa disusul ganda campuran lainnya Adnan Maulana/Nita Violina yang tersisih usai kalah dari pasangan Tiongkok Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping 7-21, 4-21.

Di tunggal putra, Ikshan Leonardo Rumbay juga terhenti setelah takluk dari wakil Tiongkok Lu Guang Zu 12-21, 9-21. (OL-16)

Baca Juga

AFP

Raih Kemenangan Kedua, Ginting Kian Dekat ke Semifinal BWF World Tour Finals

👤Rifaldi Putra irianto 🕔Kamis 08 Desember 2022, 18:07 WIB
TUNGGAL putra bulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting memperkuat pijakannya untuk melangkah ke babak semifinal BWF World Tour...
AFP/Richard ABrooks

Ginting dan Jojo Sama-Sama Raih Kemenangan di Laga Kedua

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 08 Desember 2022, 18:05 WIB
Setelah kalah dari Ginting di laga pertama, Jojo --sapaan akrab Jonatan-- berhasil menekuk Loh Kean Yew lewat pertarungan tiga...
Humas PBSI

Apriyani/Fadia Maksimalkan Kesempatan Terakhir

👤Rifaldi Putra I 🕔Kamis 08 Desember 2022, 17:16 WIB
Mereka akan melakoni laga pamungkas babak penyisihan Grup B melawan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (Tiongkok) pada Jumat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya