Kamis 17 November 2022, 23:07 WIB

Ikhsan Rumbay Berlanjut ke Babak Perempat Final Australia Terbuka

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Ikhsan Rumbay Berlanjut ke Babak Perempat Final Australia Terbuka

Antara
Tunggal putra Indonesia Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay berusaha mengembalikan kok ke arah lawan.

 

PEBULU tangkis tunggal putra Indonesia Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay memantapkan langkah ke perempat final Australia Terbuka 2022. 

Tiket maju ke babak delapan besar didapat Rumbay seusai mengatasi perlawanan wakil Malaysia Soong Joo Ven pada Kamis (17/11) ini.

Melakoni pertandingan berdurasi 71 menit, Rumbay berjuang keras untuk memetik kemenangan dari Soong. Memainkan pertandingan rubber game, Rumbay pun sukses memetik kemenangan 15-21, 21-18 dan 21-12.

"Tidak menyangka saya bisa menang. Apalagi ini merupakan pertemuan pertama. Tadi kunci kemenangan saya adalah bermain nothing to lose. Saya juga lebih berani, ngotot dan mengusung daya juang tinggi," ujar Rumbay dalam keterangannya, Kamis (17/11).

Baca juga: Main Apik, Gregoria Melaju ke Perempat Final Australia Terbuka

"Pada gim pertama, main saya selalu tertekan. Saya juga salah salah strategi. Awalnya saya mau berinisiatif lebih menyerang dan mengontrol permainan depan. Ternyata dia yang malah bisa ngontrol permainan depan," imbuhnya.

Setelah kalah di gim pertama, pada gim kedua Rumbay merasa lebih yakin bisa mengalahkan lawan. Dengan pola permainan yang dikembangkan, dia bisa membuat Soong kesulitan untuk mengembalikan shuttlecock.

Pada gim ketiga, sejak awal Rumbay bisa mengontrol permainan. Dia juga tampil habisan-habisan. Selain itu, lawan juga makin kesulitan untuk mematikan permainannya.

Baca juga: Putri Kusuma Petik Pelajaran dari Kekalahannya Atas Okuhara

"Saat unggul jauh, saya makin yakin bisa mengalahkannya. Apalagi lawan juga tambah bingung untuk bisa mematikan permainan saya," pungkas Rumbay.

Pada babak perempat final, Rumbay akan bertemu Lu Guang Zu. Menghadapi wakil Tiongkok, Rumbay menyatakan bahwa dirinya harus siap capek pada pertarungan besok.

"Untuk menghadapi pertandingan besok lawan Lu Guang Zu, kondisi saya harus disiapkan. Saya harus berani capek dulu, lebih ditingkatkan daya juang dan semangatnya," tuturnya.

Sayangnya, kemenangan Rumbay tidak diikuti rekannya, yakni Christian Adinata. Pemain yang menduduki peringkat 80 dunia itu dikalahkan Kodai Naraoka (Jepang) dengan skor 11-21 dan 16-21.(OL-11)

Baca Juga

MI/VOUCKE LONTAAN

Perbakin Tomohon Gelar Lomba Menembak Peringati Hari Juang Kartika TNI- AD

👤Voucke Lontaan 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 17:10 WIB
Tomohon merupakan gudang atlet menemba pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua. Untuk cabang olahraga ini kontingen Sulut diperkuatt...
MI/Haryanto

Pembalap Bersaing Ketat di Trial Game Asphalt 2022 Sirkuit Mijen

👤Haryanto 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 11:55 WIB
SETELAH dua tahun vakum karena pandemi, Trial Game Asphalt (TGA) kembali diselenggarakan. TGA putaran ketiga di Kota Semarang ini merupakan...
AFP

Timnas RI Diharapkan Raih Lebih dari Satu Gelar di BWF World Tour Finals

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 02 Desember 2022, 21:48 WIB
Skuad Merah Putih tercatat bakal menurunkan 7 wakil di World Tour Finals edisi 2022, dengan kejuaraan akan berlangsung di Thailand pada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya