Kamis 17 November 2022, 22:10 WIB

Main Apik, Gregoria Melaju ke Perempat Final Australia Terbuka

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Main Apik, Gregoria Melaju ke Perempat Final Australia Terbuka

AFP
Pebulu tangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung saat berlaga.

 

TAMPIL apik dan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri, mengantarkan tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melaju ke babak perempat final turnamen Australia Terbuka 2022. 

Tiket tersebut didapat Gregoria seusai menekuk wakil Thailand, yakni Supanida Katethong. Dalam pertandingan babak 16 besar yang berlangsung di Quay Centre, Sydney, pada Kamis (17/11) malam, Gregoria bermain lebih oke.

Melakoni pertarungan berdurasi 32 menit, dia berhasil menang dua gim langsung 21-15 dan 21-9 atas pemain asal Negeri Gajah Putih itu.

Baca juga: Putri Kusuma Petik Pelajaran dari Kekalahannya Atas Okuhara

"Puji Tuhan saya bisa menang dan main bagus. Hari ini saya memang bermain lebih tenang dan semua kemampuan terbaik bisa ke luar semua," ungkap Gregoria dalam keterangannya, Kamis (17/11).

Dengan penampilan yang lebih tenang, Gregoria mengaku hal ini sangat berpengaruh terhadap performanya di tengah lapangan. Meski ditekan Supanida, terutama di awal gim pembuka, dirinya tidak panik. Gregoria tetap bisa tenang dan fokus untuk memenangi gim pertama.

"Saat gim kedua, saya juga tidak mengubah pola permainan. Cuman saya jarang membuat kesalahan dan tetap konsisten. Pola permainan saya sudah benar, memang kadang masih bikin salah sedikit," imbuhnya.

Baca juga: Adnan/Nita Menapak ke Perempat final Australia Terbuka 2022

Selain tampil lebih tenang, faktor yang turut mengantarkan kemenangannya ialah lebih siap dari awal start. Dia pun juga berusaha untuk tidak banyak membuat kesalahan sendiri.

"Saya melakukan kesalahan sendiri yang lumayan lebih sedikit dibanding lawan. Saya bisa bermain lebih apik, karena lebih sedikit melakukan kesalahan sendiri," jelas Gregoria.

Pada babak perempat final, Gregoria akan bertemu wakil Jepang, yakni Saena Kawakami. Tunggal putri nomor satu Indonesia itu berharap dapat kembali tampil baik di pertandingan Jumat (18/11) besok.(OL-11)

Baca Juga

Dok. Pertamina

Pertamina Eco-RunFest 2022, 8.300 Ecochamps Sebarkan Energi Sehat demi Sustainable Living

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 November 2022, 13:52 WIB
"Saya sangat senang dengan animo peserta Pertamina Eco-RunFest yang sangat tinggi pada tahun ini. Saya memberikan apresiasi untuk...
MI/Widjajadi

Pesan Ganjar Pranowo untuk Para Santri Saat Penutupan Pospenas ke-9 di Solo

👤Widjajadi 🕔Minggu 27 November 2022, 13:25 WIB
Pesan Ganjar, kontingen atlet yang menjadi juara agar menghormati kontingen yang belum juara. Sedang kontingen yang belum juara diharapkan...
Dok Mansion Sport

Mansion Sports Mengakuisisi Box Sports Center

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 26 November 2022, 22:29 WIB
Mansion Sports Entertainment Group (MSEG) secara resmi mengakuisisi Box Sports Center, sebuah pusat olahraga lengkap yang berada di di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya