Rabu 20 Juli 2022, 12:10 WIB

Edgar Xavier Bersiap Hadapi SEA Games Kamboja dan Asian Games Hangzhou

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Edgar Xavier Bersiap Hadapi SEA Games Kamboja dan Asian Games Hangzhou

Antara
Pewushu Indonesia Edgar Xavier Marvelo saat berlaga.

 

KESUKSESAN atlet wushu Indonesia, Edgar Xavier Marvelo, merebut medali emas nomor Changquan putra pada Kejuaraan Dunia Wushu 2022 di Amerika Serikat, menjadi modal baik.

Dalam hal ini, untuk Edgar menatap gelaran SEA Games Kamboja dan Asian Games Hangzhou pada tahun depan. Atlet berusia 23 tahun itu bertekad untuk terus mengasah kemampuannya, agar lebih baik lagi. Serta, ingin berprestasi untuk Indonesia di SEA Games Kamboja dan Asian Games Hangzhou.

"Saya akan terus berbenah untuk menghadapi tantangan yang lebih berat ke depan. Bukan hanya Tiongkok, tetapi kemampuan atlet negara Asia Tenggara juga sudah merata," kata Edgar dalam keterangannya, Rabu (20/7).

Baca juga: Indonesia Finis Peringkat Ketiga di Kejuaraan Dunia Wushu 2022

Kegagalan Edgar menyumbangkan medali untuk Indonesia di SEA Games Vietnam, tentu semakin membakar semangatnya menebus di SEA Games Kamboja. Dalam pertandingan nomor Changquan Putra di SEA Games Vietnam, atlet Malaysia Clement Ting Su Wei berhasil merebut medali emas.

Sementara, Jowen Lim asal Singapura meraih medali perak. Lalu, atlet Indonesia Seraf Naro Siregar mengamankan medali perunggu. Diketahui, SEA Games Kamboja akan bergulir pada 5-17 Mei 2023 dan Asian Games Hangzhou dijadwalkan pada 23 September-8 Oktober 2023.

Baca juga: Timnas Basket RI Kalah dari Yordania, Menpora: Tetap Semangat

Artinya, Edgar masih memiliki banyak waktu untuk terus berbenah. Dirinya pun bertekad menyempurnakan penampilannya, agar dapat menyumbangkan medali bagi Indonesia pada kedua kejuaraan multievent tersebut.

"Saya ingin mempersembahkan medali emas di SEA Games 2023 Kamboja, jika nomor saya dipertandingkan. Sasaran berikutnya adalah Asian Games 2022 Hangzhou," tuturnya.

Selain Edgar, tekad yang sama juga dilontarkan atlet Haris Horatius, yang menyumbangkan medali perak nomor gabungan Nanquan/Nangun putra. Serta, Nandhira Mariskha yang meraih perak nomor Cangquan putri pada Kejuaraan Dunia Wushu 2022.(OL-11)

Baca Juga

AFP/Minas Panagiotakis/Getty Images

Hurkacz Kalahkan Ruud di Semifinal Montreal Masters

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 09:20 WIB
Unggulan kedelapan asal Polandia itu membutuhkan waktu dua jam untk mengalahkan lawannya asal Norwegia, yang sebelumnya hanya kehilangan...
AFP/Vaughn Ridley/Getty Images

Haddad Maia akan Hadapi Halep di Final Toronto Masters

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 08:56 WIB
Haddad Maia melaju ke final setelah mengalahkan finalis 2021 Karolina Pliskova 6-4 dan 7-6 (9/7) di laga semifinal, Sabtu...
ANTARA/Aditya Pradana Putra

Dilantik Jadi PNS, Ni Nengah Widiasih Berterima Kasih pada Presiden

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 07:00 WIB
Meski sudah dilantik menjadi PNS, atlet kelahiran Karangasem, Bali ini bertekad masih tetap menjadi atlet, untuk mengejar mimpi-mimpinya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya