Selasa 12 Juli 2022, 13:03 WIB

Para Bulu Tangkis Targetkan Enam Medali Emas di ASEAN Para Games 2022

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Para Bulu Tangkis Targetkan Enam Medali Emas di ASEAN Para Games 2022

Ant/Akbar Nugroho
Atlet parabadminton Suryo Nugroho andalan Indonesia diharapkan meraih medali emas pada ASEAN Para Games 2022.

 

PERSIAPAN terus dimatangkan tim para bulu tangkis Indonesia jelang gelaran ASEAN Para Games 2022, yang dijadwalkan berlangsung pada 30 Juli - 6 Agustus mendatang di Surakarta.

Sebanyak 19 atlet para bulu tangkis Indonesia akan berjuang untuk meraup pundi-pundi medali, pada kejuaraan olahraga multievent atlet disabiltias tingkat Asia Tenggara terebut.

Pelatih tim para bulutangkis Indonesia Yubita Ambar Wulandari meyatakan, saat ini persiapan anak-anak didiknya sudah mencapai tahapan persiapan kompetisi utama. dijelaskannya, anak-anak didiknya sudah mencapai 90 persen siap bertanding di ASEAN Para Games.

"Untuk persiapan atlet para bulu tangkis saat ini kami sudah masuk di persiapan kompetisi utama, jadi para atlet sudah mempersiapkan taktik, mental dan strategi untuk berrtanding. Sejauh ini persiapam kami suadah 90 persen siap," ucap Yubita dalam keterangan resmi, Selasa (12/7)

Baca juga: Sehari Jelang Kejuaraan Asia, Timnas Indonesia Ganti Pelatih

Dalam ASEAN Para Games 2022, tim para bulu tangkis Indonesia menargetkan meraih enam medali emas.

Atlet-atlet unggulan yang diharapkan menyumbang emas seperti tunggal putri Warining Rahayu dan Khalimatus Sadiyah, tunggal putra Suryo Nughroho, ganda putra Fredy Setiawan/Dwiyoko dan Dheva Anrimusthi/Hafizh Brilianyah, serta ganda campura Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah ditargetkan mencapai target tersebut.

Ditargetkan meraih medali emas di ASEAN Para Games 2022, tunggal putra Suryo Nughroho mengaku tidak terbebani. Peraih medali perunggu pada Paralimpiade Tokyo itu justru bertekad untuk menampilkan yang terbaik dan merebut medali emas untuk Indonesia.

"Kebetulan sayakan rangking tiga dunia jadi besok yang pasti tampil sebagai unggulan ketiga, dan target pribadi saya itu masuk final dan penginnya all Indonesia final," ucap Nughroho.

"Kemarin waktu di Paralimpiade Tokyo kan Emas (Cheah Liek Hou), perak (Dheva Anrimusth) dan perunggu (Suryo Nughroho) direbut dari negara Asia tenggara. jadi berharapnya di ASEAN Para GAmes kali ini saya dan Dheva dapat bertanding di final," terangnya. (Rif/Kemenpora/OL-09)

Baca Juga

AFP/Adrian Dennis

MotoGP, Bagnaia Kampiun Di Silverstone

👤Widhoroso 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 20:37 WIB
PEMBALAP Italia, Francesco Bagnaia meraih podium utama balap MotoGP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu...
Dok.PGI

Juara Mandiri Indonesia Open 2022, Gaganjeet Bhullar Cetak Hattrick

👤 Mediaindonesia.com 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 17:05 WIB
Mediaindonesia.comBhullar kali ini menjadi juara setelah memimpin klasemen akhir dengan total 268 pukulan atau 20 di bawah...
Antara/Hendra Nurdiyansyah.

Dukung ASEAN Paragames 2022, Mind Id Perhatikan Penyandang Disabilitas

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 14:07 WIB
Dalam ASEAN Paragames 2022, kontingen Indonesia keluar sebagai juara umum dengan total perolehan medali sebanyak 419 medali terdiri dari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya