Sabtu 02 Juli 2022, 21:10 WIB

Jonatan Kalah dari Axelsen, Tunggal Putra Indonesia Habis

Rifaldo Putra Irianto | Olahraga
Jonatan Kalah dari Axelsen, Tunggal Putra Indonesia Habis

ANTARA/SIGID KURNIAWAN
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie gagal merebut gelar Malaysia Open 2022 setelah tersingkir di semifinal.

 

HARAPAN sektor tunggal putra Indonesia untuk mengirim satu wakilnya ke babak final Malaysia Open harus pupus, setelah Jonatan Christie ditundukkan Viktor Axelsen pada babak semifinal yang berlangsung dalam tiga gim, Sabtu (2/7).
 
Berlaga di lapangan nomor satu Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jonatan harus mengakui keunggulan pebulu tangkis peringkat satu dunia dengan skor akhir 15-21, 22-20, 11-21.
 
Secara keseluruhan, unggulan ketujuh berada dalam tekanan sejak gim pertama hingga gim ketiga. Namun keunggulan yang direbut pada gim kedua diperoleh akibat Axelsen yang menurunkan tempo permainannya.
 
Pada gim ini, Axelsen juga melakukan kesalahan yang tidak perlu sehingga memberikan poin gratis kepada wakil Indonesia. Bahkan saat Axelsen mencapai gim poin, Jonatan berkesempatan mengejar dan menempatkan mereka pada posisi setting 20-20.


Baca juga: Fajar/Rian Capai Final Super 750 Pertama

 
Keuntungan diberikan Axelsen kepada Jonatan pada poin akhir saat ia mengangkat bola terlalu tinggi dan berakhir di luar garis lapangan.
 
Pada gim ketiga, Jonatan kembali tak berkutik dan nihil celah untuk mendulang angka lewat serangan-serangannya. Pada fase ini, Jonatan hanya mengikuti arah bola dan kesulitan mendikte pukulan kepada Axelsen.
 
Dari tiga wakil Indonesia yang lolos ke babak semifinal, hanya menyisakan Jonatan yang harus terhenti. Sementara dua wakil lainnya yaitu ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, serta ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses melenggang ke babak final turnamen level BWF Super 750 ini. (Ant/S-2)

 

Baca Juga

Antara

Siti Hariroh Sumbang Emas Pertama Indonesia di ISG Konya

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 20:17 WIB
Siti Nafisatul Hariroh yang turun di kelas 45 kg menyumbangkan tiga emas...
AFP

Tunggal Putra RI Diminta Tampil Lepas di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 18:36 WIB
Pelatih sektor tunggal putra menilai semua pemain berpeluang untuk menang di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022, tak terkecuali anak...
AFP

Jersey Michael Jordan Dilelang, Nilainya Ditaksir Capai Rp74 Miliar

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 16:48 WIB
Jersey merah dengan nomor punggung 23 itu pernah dipakai Michael Jordan saat final NBA 1998, yang juga menjadi kemenangan gelar NBA...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya