Sabtu 11 Juni 2022, 11:58 WIB

Sergio Perez Berpotensi Dobrak Persaingan

Dhika Kusuma Winata | Olahraga
Sergio Perez Berpotensi Dobrak Persaingan

AFP/LOIC VENANCE
Sergio Perez

 

PEMBALAP Red Bull Racing Sergio Perez berpeluang mendobrak persaingan papan atas Formula 1 yang sejauh ini diduduki rekan setimnya Max Verstappen dan Charles Leclerc (Ferrari).

Jelang seri balap GP Azerbaijan pada Minggu (12/6), Perez bertekad mengulangi catatan manisnya menang di Sirkuit Kota Baku pada musim lalu.

Di klasemen, Perez kini ada di peringkat tiga menempel Verstappen dan Leclerc dengan 110 poin berkat kemenangan di Monako dua pekan lalu. Dengan Leclerc, Perez hanya selisih enam poin adapun dengan Verstappen terpaut 15 angka.

"Saya merasa punya kesempatan bagus (dalam perburuan gelar 2022) tapi jelas musim masih sangat jauh sehingga apa pun bisa terjadi mulai sekarang," ucap Perez.

Kesuksesan di Monako pun memberi sinyal pembalap asal Meksiko itu tak ingin sekadar menjadi nomor dua di Red Bull atau wingman bagi Verstappen.

Baca juga: Sergio Perez Raih Pole Position GP Arab Saudi

Atas hasil di Monako, Red Bull langsung memperpanjang kontrak Perez hingga 2024. Perez pun merasa lega karena dia tak lagi dipusingkan masa depannya dan bisa berkonsentrasi untuk menjadi penantang gelar juara.

"Sebagai pembalap Anda menginginkan kepastian, Anda ingin menghilangkan stres itu. Jadi lebih awal lebih baik," ujarnya.

"Dibutuhkan begitu banyak energi dan begitu banyak fokus untuk tampil 100% pada balapan, jadi Anda tidak perlu pemikiran itu (soal kontrak)," imbuh pembalap yang disapa Checo itu.

Pada kontrak barunya, Perez menegaskan tidak ada klausul yang mengharuskannya untuk mengalah kepada Verstappen.

Sebelumnya, drama perintah tim sempat dilakukan Red Bull pada GP Spanyol di Sirkuit Catalunya, Mei lalu. Perez yang memimpin balapan kehilangan kesempatan meraih podium pertama usai diminta membiarkan Verstappen menyalip.(AFP/OL-5)

Baca Juga

AFP/VLADIMIR SIMICEK

MotoGP Kembali ke Thailand setelah Dua Musim Absen

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 September 2022, 17:47 WIB
GP Thailand pertama digelar pada 2018, dan seri tahun ini akan menjadi kesempatan ketiga bagi negeri gajah putih itu menjadi tuan rumah...
MI/Vicky Gustiawan

Ketum PBSI Tegaskan Jaga Pelatnas Cipayung Tetap Kondusif

👤Dhika kusuma winata 🕔Kamis 29 September 2022, 16:50 WIB
Keretakan hubungan juga disebut-sebut nampak ketika Kevin tampil bersama Marcus di Jepang beberapa waktu lalu tak ditemani Herry...
AFP/Abbas Momani.

Kenali Tingkatan Sabuk Karate Berdasarkan Urutan Warna

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Kamis 29 September 2022, 16:33 WIB
Karate dalam bahasa Jepang berarti tangan kosong. Kara berarti kosong dan Te berarti...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya